Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Membuat Udang Asam Manis Pedas Nikmat, Enak Dan Lezat Lengkap Dengan Gambar Step by Step

Nurul Hidayah - Resep Membuat Udang Asam Manis Pedas Nikmat, Enak Dan Lezat Lengkap Dengan Gambar Step by Step akan saya bahas di dalam artikel kali ini dengan bahan utama udang segar.

Seperti yang kita tahu bahwa udang merupakan salah satu hewan yang hidup air tawar dan juga air laut. Udang memiliki kandungan protein yang cukup tinggi, selain itu udang juga memiliki cita rasa yang enak banget.


Udang bisa diolah menjadi aneka menu olahan  Nusantara. Salah satunya yaitu Udang Asam Manis Pedas dan Nikmat. Resep ini, tentunya bisa Anda jadikan pilihan menu istimewa untuk keluarga.


Menyajikan udang goring mungkin menjadi hal yan g biasa dan dianggap lumrah. Namun jika Anda bisa mengolah Udang menjadi menu istimewa, tentunya hidangan yang akan Anda sajikan juga menjadi istimewa dikeluarga Anda.

Udang emrupakan salah satu menu seafood yang bisa diolah menjadi banyak olahan makanan. Salah satunya yakni udang asam manis pedas. Perlu Anda ketahui bahwa udang memiliki kandungan gizi yang tinggi.

Baca Juga:

Dengan mengonsumsi udang dapat memenuhi asupan gizi serta kebutuhan tubuh Anda. Diolah dengan bumbu rempah khas Indonesia, tentunya olahan udang ini bisa menjadi menu istimewa untuk keluarga Anda.

Nah, berikut Resep Membuat Udang Asam Manis Pedas Nikmat, Enak Dan Lezat Lengkap Dengan Gambar Step by Step yang bisa Anda praktekkan di rumah sebagai sajian istimewa untuk keluarga.

Bahan Udang Asem Manis Pedas:
1. 250 gram udang segar
2. 1 batang sereh
3. 1 buah jeruk nipis
4. 1 sendok makan gula pasir
5. ½ sendok teh garam
6. Penyedap rasa secukupnya
7. Air secukupnya
Bumbu Halus Udang Asam Manis Pedas:
1. 7 butir bawang merah
2. 3 siung bawang putih
3. 2 buah cabe merah
4. 15 buah cabe rawit
5. 2 buah tomat

Cara Membuat Resep Membuat Udang Asam Manis Pedas :

1. Pertama yang harus dilakukan ialah buang kepala udang dan cuci bersih kemudian beri perasan air 1/2 buah jeruk nipis, lalu diamkan selama 10-15 menit.


2. Setelah itu, siapkan semua ubmbu halus seperti bawang merah, bawang putih, cabe merah, cabe rawit dan tomat hingga halus.


3. Kemudian siapkan blender dan masukkan semua bumbu halus ke dalam blender.


4. Blender bumbu hingga benar benar halus.


5. Setelah itu tumis bumbu yang sudah dihaluskan beserta sereh dan daun jeruk hingga harum.


6. Setelah harum tambahkan air dan udang yang sudah diberi perasan air jeruk nipis tadi dan juga tambahkans edikit air.


 7. Tambahkan gula, garam,1/2 buah perasan air jeruk nipis, dan penyedap rasa sesuai selera. Aduk-aduk hingga rata dan tunggu sampai air menyusut dan siap untuk dihidangkan.


Itulah tadi step by step langkah pembuatan udang asam manis pedas yang sangat mudah. Semoga Resep Membuat Udang Asam Manis Pedas Nikmat, Enak Dan Lezat Lengkap Dengan Gambar Step by Step bermanfaat bagi Anda semua.
Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Resep Membuat Udang Asam Manis Pedas Nikmat, Enak Dan Lezat Lengkap Dengan Gambar Step by Step"