Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep JSR dr. Zaidul Akbar, Minuman JSR Obati Radang Panggul Lengkap dengan Foto & Video Langkah Cara Membuatnya

 Nurul Hidayah - Resep JSR dr. Zaidul Akbar, Minuman JSR Obati Radang Panggul ini merupakan salah satu resep dari dr. Zaidul Akbar yang ada di buku beliau. Resep JSR merupakan resep yang menggunakan bahan alami yang tentunya aman untuk dikonsumsi. 

Resep JSR kali ini ialah resep minuman yang digunakan untuk mengobati radang panggul. Minuman ini bisa dikonsumsi 1X sehari sebelum sarapan. 


Nah berikut ini ialah resep JSR untuk mengobati radang panggul yang bisa kamu buat di rumah;

Bahan - bahan :

-  15 cm sereh
- 5 cm lengkuas
- 10 cm jahe
- 2 sdm madu
- 300 ml air


Cara Membuat:

1. Parut kasar sereh. lengkuas dan jahe


2. Kemudian rebus air (saya menggunakan panci elektrik untuk merebusnya) , lalu tambahkan jahe parut. 


3. Tambahkan juga sereh yang sudah diparut. 


3. Rebus sebentar hingga mendidih. 


4. Lalu saring minuman JSR yang sudah direbus tadi. 


5. Untuk ampasnya jangan dibuang ya karena ampasnya ini bisa dicampur dengan minyak zaitun dan dibalurkan. Nah baluran juga bisa mengobati gatal, bengkak, alergi dan iritasi. 


6. Jika minuman JSR nya sudah disaring, tambahkan madu sekitar 2 sdm. Aduk hingga rata dan siap untuk dikonsumsi. 


Insya Allah sudah jelas ya untuk resep JSR nya karena kami sudah menjelaskanya step by step dengan foto nya. Kamu juga bisa menonton video tutorial nya di bawah ini gaes:


Untuk video lainya,k Kamu juga bisa tonton video lainya di channel youtube "Resep Nurul Hidayah". . Semoga bermanfaat bagi kalian semua, Terima kasih. 
Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Resep JSR dr. Zaidul Akbar, Minuman JSR Obati Radang Panggul Lengkap dengan Foto & Video Langkah Cara Membuatnya"