Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Dan Langkah Gambar Lengkap Minuman Dalgona Mocktail, Minuman Viral

Nurul Hidayah - Resep Dan Langkah Gambar Lengkap Minuman Dalgona Mocktail, Minuman Viral saat ini. Awal tahun 2020 media sosial telah digemparkan dengan minuman viral asal Korea di saat lockdown atau dirumah aja saat ada pandemi covid19.

Dalgona coffe memiliki ciri khas warna minuman bagian bawah bewarna putih dan bagian atasnya terdapat foam kental hampir mirip seperti capuccino. Minuman ini memang susah susah gampang.

Ada sebagian orang yang mencoba membuat minuman dalgona belum berhasil karena foam yang dibuat masih menetes ke bawah dan kurang kental.


Nah, ada tips dan trik tersendiri agar minuman dalgona yang Anda buat berhasil. Anda bisa memakai bahan whippy cream atau SP sebagai bahan tambahan foam yang akan Anda buat nantinya.

Baca Juga:
Resep Cara Membuat Es Kuwut Lengkap Dengan Gambar, Minuman Segar Khas Bali Yang Gampang Banget
Resep Dan Langkah Gambar Lengkap Minuman Dalgona Milo, Minuman Viral 
Resep Dan Langkah Gambar Lengkap Minuman Dalgona Oreo, Minuman Viral 

Jika Anda memakai whippy cream sebaiknya Anda memakai air es agar foam yang Anda buat berhasil dengan maksimal. Ada banyak kreasi minuman dalgona.

Disini saya mencoba membuat minuman dalgona yang mana saya kombinasikan dengan minuman mocktail. Cara membuatnya juga cukup gampang kok. Nah berikut Resep Dan Langkah Gambar Lengkap Minuman Dalgona Mocktail, Minuman Viral:

Bahan Minuman Dalgona Mocktail:

1. 1 bungkus nescafe original ukuran kecil
2. 1 sendok makan whippy cream
3. 1 sendok makan gula halus
4. 3 sendok makan air es
5. 1 kotak susu uht ukuran 115 ml
6. 20 ml sirup merah rasa strawberry
7. Es batus ecukupnya

Cara Membuat Dalgona Mocktail:

1. Pertama, siapkan mangkok dan masukkan 1 bungkus kopi nescafe original.


2. Kemudian tambahkan gula halus dan shippy cream.


3. Selajutnya tambahkan air es.


4. Lalu, kocok menggunakan mixer hingga foam mengembang dan berubah menjadi kental.


5. Penampakan foamnya setelah dikocok seperti yang ada di foto berikut ini ya, foamnya menjadi kental. ini tandanya foam yang Anda buat berhasil.


6. Setelah itu, siapkan gel;as saji kemudian tuang sirup merah ke dalam gelas.


7. Kemudian tambahkan es batu secukupnya.


8. Tuang susu uht ke dalam gelas saji.


9. Lalu tambahkan foam yang sudah dibikin tadi di bagian atas minumanya.


Minuman dalgona mocktail ini cocok banget loh disajikan saat cuaca terik seperti saat ini. Rasanya segar banget loh. Bisa Anda coba sendiri minuman kekinian ini di rumah Anda.

Resep Dan Langkah Gambar Lengkap Minuman Dalgona Mocktail, Minuman Viral ini bisa Anda coba dirumah. Berikut juga ada video tutorial cara membuatnya minuman dalgona mocktail.


Anda juga bisa menonton aneka resep makanan dan minuman yang ada di Channel Youtube ''Nurul Hidayah. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih semuanya.
Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Resep Dan Langkah Gambar Lengkap Minuman Dalgona Mocktail, Minuman Viral "