Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Seafood Tumis Kerang Pedas Manis yang Enak dan Nikmat Lengkap dengan Gambar Langkah Pembuatanya

Nurul Hidayah – Resep Seafood Tumis Kerang Pedas Manis yang Enak dan Nikmat Lengkap dengan Gambar Langkah Pembuatanya wajib Anda coba bagi pecinta hidangan seafood. Kerang merupakan salah satu jenis seafood yang memiliki banyak penggemar.

Rasanya yang enak, tentunya hal inilah yang membuat banyak orang yang menyukai olahan kerang. Perlu Anda ketahui bahwa ada banyak sekali jenis kerang yang hidup dilautan Indonesia. Oleh sebab itu, kerang menjadi salah satu menu seafood yang wajib disebuah resto seafood.

Dari berbagai jenis olahan kerang, hampir semuanya menarik hati untuk dicicipi. Salah satunya yaitu olahan kerang manis pedas yang nikmat. Rasa manis dan dikombinasikan dengan rasa pedas memang cocok bagi Anda penyuka seafood.


Selain itu, kerang juga memiliki banyak kandunga gizi yang bermanfaat bagi tubuh. Asalkan Anda tidak mengonsumsi kerang secara berlebihan.

Baca Juga:

Nah, kali ini saya mencoba membuat olahan kerang yaitu Resep Seafood Tumis Kerang Pedas Manis yang Enak dan Nikmat Lengkap dengan Gambar Langkah Pembuatanya. Tentunya resep ini bisa Anda coba dirumah sebagai sajian seafood istimewa untuk suami tercinta.

Bahan Tumis Kerang Manis Pedas:

1. 250 gram kerang kupas
2. 8 butir bawang merah
3. 4 siung bawang putih
4. 2 buah cabe merah
5. 2 buah cabe hijau
6. 10 buah cabe rawit
7. 5 sendok makan kecap manis
8. ½ sendok teh garam
9. 1 sendok teh gula pasir
10. Penyedap rasa secukupnya
11. 1 sendok teh lada bubuk

Cara Membuat Tumis Kerang Manis Pedas Lengkap dengan Gambar:

1. Pertama yaitu rendam kernag yang sudah dikupas ke dalam air hangat kurang lebih 10 menit.



2. Kemudian, iris-iris bawang merah.


3. Serta iris iris juga bwang putih.



4. Iris serong cabe merah, cabe hijau dan cabe rawit.





5. Kemudian tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum.



6. Jika sudah harum, masukkan kerang yang sebelumnya sudah direndam dengan air hangat dan juga tambahkan cabe merah, cabe hijau dan cabe rawit.


6. Setelah itu, tambahkan kecap manis.


7. Tambahkan juga garam.


8. Jangan lupa tambahkan juga gula pasir.


9. Tambahkan penyedap rasa , bisa juga diskip kok bagian ini.


10. Tambahkan juga lada bubuk.


11. Kemudian aduk-aduk hingga rata dan semua bumbu meresap.


Nah, bagaimana setelah melihat reseps eafood di atas? Ingin mencobanya? yuuk aah segera dicoba dirumah agar bisa menikmati olahan seafood dirumah aja. Semoga Resep Seafood Tumis Kerang Pedas Manis yang Enak dan Nikmat Lengkap dengan Gambar Langkah Pembuatanya ini bermanfaat bagi Anda semua.

Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Resep Seafood Tumis Kerang Pedas Manis yang Enak dan Nikmat Lengkap dengan Gambar Langkah Pembuatanya"