Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ide Usaha Kerupuk Indomie Goreng dengan Modal Sedikit Untuk Berlipat – lipat

Nurul Hidayah - Ide Usaha Kerupuk Indomie Goreng dengan Modal Sedikit Untuk Berlipat – lipat bisa kamu lakukan dengan sangat mudah loh. Hanya bermodalkan 1 bungkus indomie goreng bisa jadi 5 hingga 6 pcs kerupuk indomie goreng yang kriuk dan renyah banget.

Meskipun hanya berbahan dasar dari 1 bungkus indomie goreng, kamu bisa mendapatkan keuntungan yang banyak loh. Kamu bisa menjualnya secara offline dan juga secara online. Kamu juga bisa menjualnya secara online di market place atau bisa juga mempromosikanya di social media yang kamu punya.

Ide usaha ini masih jarang orang yang tahu loh. Jadi paling tidak belum mendapatkan saingan yang berat jika melakukan usaha ini saat ini juga. Untuk rasa kerupuk indomie goreng ini renyah, kriuk dan enak banget.


Nah kerupuk indomie goreng ini saya bentuk memanjang dan bergerigi bagian pinggiranya. Saya menggunakan pisau bergerigi agar hasilnya bisa lebih menarik. Untuk lebih jelasnya bisa ditonton video tutorial yang ada di bawah ya.

Baca Juga:

Ide Bisnis Kerupuk Dari Indomie Modal Dikit Untung Banyak

Resep Cara Membuat Cireng dari Nasi Sisa yang Simple dan Mudah

Nah berikut resep kerupuk indomie goreng yang bisa kamu coba dirumah untuk ide usaha rumahan kamu. Resep dan cara bikinya simple banget.

 

Bahan – bahan  Kerupuk Indomie Goreng:

1.      1 bungkus indomie soto

2.      10 sdm tepung tapioka

3.      3 sdm air panas, bisa juga pakai air sisa rebusanya


Cara Membuat Kerupuk Indomie :

1.      Pertama yang harus dilakukan ialah rebus air hingga mendidih.

2.      Nah, Jika sudah mendidih masukan indomie goreng dan rebus indomie hingga mie matang dan lunak.

3.      Kemudian, blender  m ie instant yang sudah direbus hingga lembut.

4.      Lalu siapkan mangkok dan taruh mie yang sudah diblender di dalam mangkok, kemudian tambahkan bumbu indomie, lalu tambahkan juga tepung tapioka dan air panas atau air sisa rebusan mie. Aduk semua bahan hingga rata.

5.      Nah, jika sudah rata, uleni adonan hingga kalis dan bisa dibentuk.

6.      Jika sudah kalis, ambil sedikit adonan lalu giling adonan menjadi tipis dan iris menggunakan pisau bergerigi. Nah disini saya bentuk memanjang seperti yang ada di dalam foto dan video saya.

7.      Jika sudah dibentuk semuanya langsung bisa digoreng.

Membuat dan menjual kerupuk indomie goreng ini merupakan salah satu pilihan yang sangat tepat jika kamu memiliki modal yang pas – pasan dan ingin memulai usaha rumahan. Melakukan bisnis tentu sangat bisa kok dimulai dari modal kecil seperti ini.

Jika usahanya bisa berkembang dan lencar, tentunya nantinya juga bisa mendapatkan keuntungan yang jauh lebih banyak. Rasa nya nampol banget, untuk tekstur kerupuk indomie ini renyah dan kriuk banget.

Kriuknya bisa tahan berbulan – bulan jika menggorengnya benar-benar matang dan kering. Ketika sudah dingin didalam suhu ruang, bisa dimasukan ke dalam kemasan plastik atau toples.

Untuk video tutorialnya bisa juga kamu tonton di channel youtube “Nurul Hidayah” . Salah satu channel yang membagikan aneka resep masakan, mulai dari minuman, cemilan, kue tradisional, kue basah, kue kering, roti minuman kekinian, minuman café dan lain sebagainya. Berikut video tutorial cara membuat kerupuk indomie goreng ya:

Jangan lupa subscribe channel aku ya atau bisa juga follow sebsite aku yang ini ya agar aku selalu semangat update video terbaru dan juga semangat nulis artkel seputar resep masakan di website ini.

Ide Usaha Kerupuk Indomie Goreng dengan Modal Sedikit Untuk Berlipat – lipat bisa juga kamu lakukan saat masa pandemi seperti saat ini. Semoga bermanfaat semuanya ^_^

 

 

Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Ide Usaha Kerupuk Indomie Goreng dengan Modal Sedikit Untuk Berlipat – lipat"