Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Cara Membuat Cireng dari Nasi Sisa yang Simple dan Mudah

Nurul Hidayah - Resep Cara Membuat Cireng dari Nasi Sisa yang Simple dan Mudah ini bisa Anda ketahui karena saat ini akan kami bahas dari apa saja bahanya dan juga langkah-langkah pembuatanya secara lengkap.

Cireng nasi merupakan olahan nasi sisa yang masih layak pakai. Nah disini, sisa nasi bukan berarti pakai nasi sisa yang sudah basi ya, tapi harus memakai bahan nasi sisa yang masih layak pakai atau masih bisa dimakan.

Resep cireng nasi ini sangat praktis, simple dan mudah. Kami yakin semua orang pasti bisa, karena tidak ada tips trik khusus untuk membuatnya. Cireng nasi ini merupakan salah satu camilan yang memiliki rasa gurih dan nikmat. Apalagi jika dimakan hangat-hangat dan dicocol dengan sambal bumbu rujak, pasti nikmatnya tambah luar biasa.



Cireng nasi ini cocok banget loh dibuat untuk cemilan, pagi, siang, sore dan bahkan malam hari. Bagi pecinta ngemil seperti saya, setiap waktu pengenya ngemil melulu dan pastinya tak kenal waktu untuk ngemil. Hehehehehehe

Tenang saja, kalo makanya gak kebanyakan cireng nasi ini gak bakalan bikin gemuk kok. ^_^ Nah perlu Anda ketahui bahwa cireng nasi memakai bahan dasar nasi dan tepung tapioka yang diolah sedemikian rupa menjadi olahan cemilan yang sangat nikmat.

Baca Juga : 

Nah berikut Resep Cara Membuat Cireng dari Nasi Sisa yang Simple dan Mudah yang bisa Anda coba dirumah untuk sajian cemilan keluarga tercinta.

Bahan-bahan Cireng Nasi:

1.      3 sdm Tepung tapioka

2.      250 gr Nasi sisa

3.      1/2 sdt garam

4.      1/2 sdt merica bubuk

5.      1/2 sdt kaldu bubuk

6.      1/2 sdt ketumbar bubuk

7.      80 - 100 ml air

8.      3 sdm tepung tapioka untuk taburan

9.      1 batang daun bawang, iris-iris

Cara Membuat Cireng Nasi:

1.      Pertama, haluskan nasinya terlebih dahulu . kemudian ambil mangkok dan amsukkan beberapa bahan seperti nasi yang sudah dihaluskan, 3 sdm tepung tapioca, garam, merica bubuk, kaldu bubuk, ketumbar bubuk, daun bawang iris. Aduk rata.

2.      Setelah itu, tambahkan air sedikit demis edikit sambil diaduk-aduk. Jika sudah pas kekentalanya, tambahkan taburan 3 sdm tepung tapioka.

3.      Kemudian bentuk adonan menjadi pipih.

4.      Goreng hingga matang.

5.      Cireng nasi siap untuk disajikan .

Cireng nasi ini lebih enak disajikan ketika hangat-hangat dan lebih nikmat lagi dicocol dengan sambal bumbu rujak yang enak. Untuk resep bumbu rujak bisa dilihat disini ya : Resep bumbu rujak yang enak.

Nah gimana mau mencobanya? Mubadzir kan jika nasi dibuang cuma-cuma, jadi ya enaknya diolah menjadi cireng nasi aja deeeh , bisa untuk cemilan keluarga. Kami juga membuat video tutorial di channel youtube “Nurul Hidayah”. Terima kasih yang sudah mau subscribe temen-temen, subscribe kalian sangat berarti buat kami agar selalu semangat untuk update video terbaru nya.

Nah berikut video tutorial cara membuat cireng nasi yang enak dan nikmat banget untuk cemilan keluarga:

Semoga video beserta Resep Cara Membuat Cireng dari Nasi Sisa yang Simple dan Mudah bermanfaat bagi Anda semua. Terima kasih ^_^

 

 

Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Resep Cara Membuat Cireng dari Nasi Sisa yang Simple dan Mudah"