Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kerupuk Udang Dari Indomie Ini Renyah Dan Enak Banget, Ide Bisnis Kekinian yang Menguntungkan

Nurul Hidayah - Kerupuk Udang Dari Indomie Ini Renyah Dan Enak Banget, Ide Bisnis Kekinian yang Menguntungkan . Memulai bisnis memang susah – susah gampang, apalagi jika kamu memiliki modal yang sedikit.

Namun apa salahnya mencoba. Tak ada kata yang tak mungkin jika kamu mau beruasaha untuk memulai bisnis kecil-kecilan. Salah satu nya yaitu bisnis menjual kerupuk udang dari indomie ini. Bahan dasarnya mudah didapatkan dan cara membuatnya juga gampang banget loh.

Kerupuk udang yang akan saya buat yaitu berbahan dasar dari indomie goreng dan dicampur dengan udang kecil. Di olah sedemikian rupa dan menghasilkan indomie kerupuk udang yang enak dan renyah banget dan yang pasti bisa tahan berbulan – bulan.

Nah berikut resep indomie kerupuk udang yang enak dan renyah banget. Resep ini bisa kamu coba di rumah atau bisa juga loh untui isian toples saat lebaran nanti.

Bahan – bahan Indomie Kerupuk Udang:

1.      1 bungkus indomie goreng

2.      10 sendok makan tepung tapioca

3.      3 – 4 sendok makan air panas, bisa juga memakai air sisa rebusan mie

4.      2 sendok makan udang rebon


Cara Membuat Indomie Kerupuk Udang:

1.      Pertama yaitu didihkan air terlebih dahulu, kemudian masukan indomie. Rebus hingga benar-benar lunak dan jika sudah lunak, angkat dan tiriskan.

2.      Setelah itu blender indomie yang sudah direbus dan tambahkan air panas dan juga udang rebon. Blender hingga lembut.

3.      Kemudian, tuang hasil blender tadi di wadah lalu tambahkan tepung tapioca. Uleni hingga benar-benar kalis dan bisa dibentuk.

4.      Jika adonan sudah kalis, ambil sedikit adonan dan giling tipis lalu cetak menggunakan cetakan (saya menggunakan cetakan bulan sabit)

5.      Nah, jika sudah dicetak semuanya, langsung goreng hingga matang dan jangan lupa panaskan minyaknya terlebih dahulu. Goreng hingga kering agar bisa bertahan lama kriuknya.

6.      Hasil kerupuk udang indomie ini renyah dan enak banget.

Kerupuk Udang Dari Indomie Ini Renyah Dan Enak Banget, Ide Bisnis Kekinian yang Menguntungkan  bisa kamu coba dirumah loh. Bahan-bahanya juga simple banget. Untuk cara membuatnya bisa juga loh kamu tonton di channel youtube aku yaitu “Nurul Hidayah”. Berikut video tutorialnya ya . ^_^

Dukung saya ya untuk subscribe channel youtube Nurul Hidayah atau follow website ini agar saya selalu semangat update video terbaru dan juga menulis resep di website ini. Terima kasih atas dukunganya semua. ^_^

 

Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Kerupuk Udang Dari Indomie Ini Renyah Dan Enak Banget, Ide Bisnis Kekinian yang Menguntungkan"