Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ide Bisnis Kerupuk Dari Indomie Modal Dikit Untung Banyak

Nurul Hidayah - Ide Bisnis Kerupuk Dari Indomie Modal Dikit Untung Banyak cocok bagi kamu yang mungkin masih bingung menentukan untuk berbisnis apa di saat pandemi seperti ini. Apa salahnya mencoba? Dengan modal yang sedikit ini bisa menghasilkan keuntungan yang banyak.

Siapa sih yang tak kenal dengan mie instant merk Indomie. Dari saya masih kecil hingga punya anak masih cinta dengan mie instant indomie. Apalagi saat ini, ada banyak sekali pilihan rasa mie instant indomie ini.

Kembali lagi ke ide bisnis kerupuk dari indomie. Resep ini memakai bahan dasar indomie soto. Tentunya rasnaya mirip dengan indomie soto, makan kerupuk indomie soto ini memiliki sensasi makan inndomie soto tanpa kuah. Meskipun demikian, tidak mengurangi rasa enaknya dari indomie.

Bahan-bahan untuk membuat kerupuk indomie ini sangat simple banget dan mudah didapatkan disekitar, bisa beli di warung, mini market, pasar dan bahkan di super market. Untuk harga 1 bungkus indomie soto di daerah saya ialah Rp 2.300,- .

Kalau beli satu kardus, tentunya harganya jauh lebih murah jika dibandingkan dengan eceran. Nah untuk 1 bungkus indomie soto ini bisa jadi sekitar 6 pcs jika dibungkus sama persis dengan foto yang saya pakai ini. Untuk per pcs nya bisa di jual antara Rp 2.500 hingga Rp 5.000 tergantung daerah.

Baca Juga: 

Resep Membuat Tape Stick Roll, Jajanan Kekinian yang Simple & Gampang Banget

Cara Membuat Cireng Salju yang Enak, Lembut dan Kriuk di Cocol Dengan Bumbu Rujak yang Nikmat

Nah berikut resep yang bisa kamu pakai untuk pembuatan ekrupuk indomie soto yang lagi viral ini yang mana cocok banget digunakan untuk ide bisnis atau ide jualan kamu.

Bahan – bahan  Kerupuk Indomie :

1.      1 bungkus indomie soto

2.      10 sdm tepung tapioka

3.      3 sdm air panas

Cara Membuat Kerupuk Indomie :

1.      Pertama rebus air hingga mendidih. Jika sudah mendidih masukan indomie dan rebus indomie hingga lunak.

2.      Kedua, setelah mie lunak, blender hingga lembut.

3.      Ketiga siapkan mangkok, taruh mie yang sudah diblender di dalam mangkok, kemudian tambahkan bumbu indomie, lalu tambahkan juga tepung tapioca dan air panas. Aduk semua bahan hingga rata.

4.      Keempat, jika sudah rata, uleni adonan hingga kalis dan bisa dibentuk.

5.      Jika sudah kalis, ambil sedikit adonan kemudian giling adonan menjadi tipis dan iris menggunakan pisau bergerigi. Nah disini saya bentuk segitiga.

6.      Jika sudah dibentuk semuanya. Kini saatnya menggoreng. Goreng kerupuk indomie hingga matang.

Cara membuatnya gampang banget kan. Kerupuk indomie ini tanpa dijemur. Meskipun tanpa dijemur, kerupuk indomie ini bisa mekar dengan sempurna. Ingin merasakan makan indomie soto tanpa kuah?

Yuuuk bikin kerupuk indomie soto aja. Di jamin ketagihan karena rasanya kriuk, renyah dan enak banget. Apalagi 1 bungkus indomie ini jadi banyak banget. Jika amsih bingung cara bikinya, langsung aja tonton videonya ya, berikut video tutorial di channel youtube saya. Jangan lupa mampir juga ya di channel youtube “Nurul Hidayah”.

Salah satu channel yang membagikan aneka resep masakan, mulai dari minuman, cemilan, kue tradisional, kue basah, kue kering, roti minuman kekinian, minuman café dan lain sebagainya. Nah berikut video tutorial cara membuat kerupuk indomie soto yang enak:



Jangan lupa subscribe channel aku ya atau bisa juga follow sebsite aku yang ini ya agar aku selalu semangat update video terbaru dan juga semangat nulis artkel seputar resep masakan di website ini.

Ide Bisnis Kerupuk Dari Indomie Modal Dikit Untung Banyak bisa juga kamu lakukan saat masa pandemi seperti saat ini. Semoga bermanfaat semuanya ^_^

Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Ide Bisnis Kerupuk Dari Indomie Modal Dikit Untung Banyak"