Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Nugget Ayam Wortel Homemade yang Enak dan Lezat


Nurul Hidayah - Resep Nugget Ayam Wortel Homemade yang Enak dan lezat tentunya banyak yang ingin mencobanya. Salah satunya saya dong ya. Bagaimana tidak? Ayam yang diolah menjadi nugget ayam dan dicampuri dengan salah satu sayuran yang memiliki banyak kandungan vitamin A.

Selain enak dan lezat, pastinya bergizi jika Anda mengonsumsinya. Baik digunakan sebagai lauk ataupun cemilan saja, rasanya tetap enak. Nah cara membuatnya juga sangat simple dan Anda bisa mencoba membuat nugget ayam sendiri di rumah.

Jika Anda membuat nugget ayam wortel dengan stock yang banyak, jangan khawatir jika nugget ayam wortel tersebut tidak bisa dimakan. Anda bisa menyimpanya di dalam wadah yang kedap udara dan taruh di dalam freezer. Ketika Anda ingin memakanya, tinggal menggorengnya saja. Simple kan ya?


Selain bergizi, nugget ayam wortel juga sangat cocok untuk cemilan keluarga di saat santai. Biasanya banyak anak kecil menyukai nugget ayam, namun sedikit yang menyukai wortel. Nah Anda bisa mensiasati dengan cara emmbuat nugget ayam wortel.

Perpaduan ayam giling dan wortel parut tentunya akan menjadi inovasi tersendiri dalam mengolah makanan yang menarik dan bergizi untuk buah hati tercinta. Bukan hanya anak-anak saja yang menggemari makanan yang satu ini, bahkan orang dewasa pun banyak yang menyukainya.

Berikut Resep Nugget Ayam Wortel  Homemade yang Enak dan lezat beserta cara membuatnya. Bahan yang simple dan cara mengolahnya juga mudah, cocok sekali bagi Anda yang masih pemula yang ingin menyajikan menu yang istimewa untuk keluarga di rumah.

Resep Nugget Ayam Wortel Homemade yang Enak dan lezat

Bahan-bahan nugget ayam wortel homemade:
1. 1/2 kg daging ayam, haluskan menggunakan FP. Kalau gak punya FP, pakai blender biasa juga bisa kok. Saya sudah mencobanya dan bisa dilihat didalam video yang saya buat di bawah ya. ^_^
2. Woretl parut, kurang lebih 1 buah wortel.
3. Keju parut secukupnya
4. Telur ayam 2 butir
5. Garam 1/2 sendok teh
6. Gula pasir 1/2 sendok teh
7. Tepung maizena 3 sendok makan
8. Merica bubuk 1/2 sendok teh
9. Bawang putih 1 bonggol, haluskan
10. Kaldu bubuk 1 sendok teh
11. Seledri 3 batang, iris-iris

Bahan untuk baluranya:
1. Tepung panir secukupnya
2. Air secukupnya
3. Tepung terigu secukupnya

Cara membuat nugget ayam wortel homemade yang Enak dan lezat:

1. Campurkan semua bahan ke dalam wadah seperti daging yang sudah dihaluskan, tepung maizena, gula pasir, garam, kaldu bubuk, garam, keju parut, wortel parut, bawang putih yang sudah dihaluskan dan merica bubuk. Aduk hingga merata dan tercampur semuanya.

2. Kemudian ambil loyang dan alasi kertas roti terlebih dahulu. Lalu masukkan adonan nugget ayam wortel ke dalam loyang dan ratakan.

3. Setelah itu kukus kurang lebih 30 menit sampai matang dan adonan sudah tidak lembek lagi.

4. Lalu, tuang adonan yang sudah matang dan lepaskan kertas roti yang menempel dibagian bawah.bentuk-bentuk sesuai selera, saya mencoba membentuk nugget ayam wortel homemade saya dengan bentuk “love”. kalau gak ada cetakanya, bisa dipotong kotak-kotak saja.

5. Nah, setelah itu adonan nugget ayam wortel yang sduah dicetak, baluri dengan bahan baluran seperti tepung terigu, air dan tepung panir. (cara membuat baluran nugget ayam wortel homemade yaitu campurkan tepung terigu dan air, aduk hingga rata. Setelah rata celupkan nugget ayam yang sudah dicetak dan terkahir balurkan ke dalam tepung panir)

6. Kemudian tatah di dalam wadah dan taruh di dalam lemari es selama 1 jam supaya tepung panirnya lebih menempel dari sebelumnya.

7. Setelah 1 jam, goreng nugget ayam wortel homemade hingga matang.

Bagaimana setelah membaca Resep Nugget Ayam Wortel  Homemade yang Enak dan lezat seperti yang sudah saya tulis di atas? Tentunya sangat simple dan gampang ya? Anda bisa mencobanya di rumah.

Nah berikut saya buatkan juga video tutorial cara membuat dengan Resep Nugget Ayam Wortel  Homemade yang Enak dan lezat:


Semoga bermanfaat ya! Jangan lupa subscribe, like & share channel youtube nya juga ya bu-ibu! ^_^ semoga berhasil dan selamat mencoba ! ^_^


Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Resep Nugget Ayam Wortel Homemade yang Enak dan Lezat "