Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Cara Membuat Ceker Kecap Manis Pedas yang Nikmat Lengkap Dengan Gambar Langkah Step By Step

Nurul Hidayah Resep Ceker Mercon, Ceker Kecap Manis Pedas yang Nikmat, Empuk dan Mantap Lengkap Dengan Gambar Langkah Step By Step yang selalu menggugah selera, khususnya bagi pecinta makanan pedas dan pecinta ceker ayam.

Tips khusus agar daging ceker ayam empuk, sebaiknya rebus ceker ayam terlebih dahulu sebelum diolah. Selain bisa menjadi lebih empuk, lendir yang ada diceker ayam juga bisa hilang.

Seperti yang kita ketahui bahwa ceker merupakan salah satu bagian ayam yang memiliki cita rasa yangt nikmat. Apalagi bagi Anda pecinta ceker ayam. Digoreng aja uda enak, apalagi dibumbui dengan rempah kas Indonesia.


Bagi Anda pecinta ceker, wajib rasanya mencoba resep yang satu ini yaitu ceker mercon atau ceker kecap manis pedas. Jika memasak sendiri dirumah, tentunya akan jauh lebih higeinis, lebih hemat dan porsinya bisa lebih banyak.

Baca Juga:

Selain itu, ceker juga bisa diolah menjadi aneka ragam olahan makanan seperti soto ceker, seblak ceker, mia ayam ceker, oseng ceker, ceker pedas, dan lain sebagainya.

Nah kali ini, saya mencoba mengolah ceker menjadi olahan ceker istimewa yang bisa membuat Anda terkesima dnegan cita rasanya yang enak, nikmat dan mantap.

Berikut Resep Ceker Mercon, Ceker Kecap Manis Pedas yang Nikmat, Empuk dan Mantap Lengkap Dengan Gambar Langkah Step By Step yang bisa Anda praktekkan memasak dirumah .

Bahan Ceker Mercon Kecap Manis Pedas:
1. ½ kg ceker ayam, rebus sebentar
2. 6 sendok makan kecap manis
3. 2 batang daun bawang, iris iris
4. 1 sendok teh merica bubuk
5. Gula pasir secukupnya
6. Garam secukupnya
7. Penyedap rasa secukupnya

Bumbu yang dihaluskan:
1.10 butir bawang merah
2. 3 siung bawang putih
3. 20 cabe rawit
4. 2 buah cabe merah

Cara Membuat Ceker Mercon Kecap Manis Pedas:

1. Pertama siapkan semua bumbu halus seperti cabe merah, cabe rawit, bawang merah dan bawang putih , cobek dan uleg uleg.


2 Kemudian haluskan bumbu hingga halus.


3. Setelah itu, tumis bumbu halus hingga harum.


3. Setelah harum, tambahkan air secukupnya.



4. Kemudian masukkan ceker ayam yang sudah direbus sebelumnya.



5. Setelah itu, tambahkan kecap manis.



6. Tambahkan juga garam.


7. Tambahkan gula pasir.


8. Tambahkan penyedap rasa secukupnya.


9. Tambahkan irisan daun bawang


8. Aduk-aduk hingga semua tercampur rata dan air menyusut dan siap untuk disajikan.


Sajian olahan ceker ini cocok juga disajikan untuk lauk pauk pendamping nasi atau juga bisa dimakan begitu saja. sama sama enak dan sama sama nikmat. Semoga Resep Ceker Mercon, Ceker Kecap Manis Pedas yang Nikmat, Empuk dan Mantap Lengkap Dengan Gambar Langkah Step By Step bermanfaat bagi Anda. Selamat mencoba dan Terima kasih.



Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Resep Cara Membuat Ceker Kecap Manis Pedas yang Nikmat Lengkap Dengan Gambar Langkah Step By Step"