Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Nastar Daun Fatma Bahalwan Renyah Dan Enak

NurulHidayah - Resep Nastar Daun Fatma Bahalwan Renyah Dan Enak sudah menjadi rahasia umum. Rasanya yang renyah dengan isian selai nanas tentunya  bisa membuat Anda makan satu saja tak akan cukup.

Dengan takaran yang pas, membuat kue kering nastar daun ini memiliki rasa yang enak sekali, rasanya ayang renyah dan lumer dimulut membuat nastar ini menjadi primadona. Untuk nastar yang saya buat kali ini dibentuk menyerupai daun yang memakai resep ibu Fatma Bahalwan.


Ibu Fatma Bahalwan ini yaitu salah satu pendiri NCC, Natural Cooking Club yang memiliki beberapa grup di akun sosial media di Indonesia. Adapun grup tersebut bukan hanya satu grup saja , melainkan beberapa grup dengan kota yang berbeda-beda.

Selain itu, Ibu Fatma Bahalwan juga menulis beberapa buku resep yang sudah beberapa kali diterbitkan. Dari aneka kue kering, kue tradisional hingga menu  nusantara. Nah kali ini saya mencoba recook resep ibu Fatma Bahalwan.

Salah satu resepnya yaitu resep nastar. Namun kali ini saya bikin nastarnya dengan bentuk daun dengan isian selai nastar buatan sendiri yang tentunya rasanya enak banget.


Berikut Resep Nastar  Daun Fatma Bahalwan Renyah Dan Enak yang bisa Anda coba juga di rumah untuk cemilan dan bahkan sajian di hari raya Idul Fitri.

Resep Nastar  Daun Fatma Bahalwan Renyah Dan Enak

Bahan-bahan Nastar  Daun Fatma Bahalwan:
1. 250 gram margarin
2. 250 gram butter
3. 100 gram gula halus
4. 700 gram tepung terigu
5. 4 sendok makan susu bubuk full cream
6.  4 butir kuning telur
7. selai nanas secukupnya

Bahan untuk olesan Nastar  Daun Fatma Bahalwan:
1. 2 kuning telur
2. 2 sendok makan minyak goreng
Campur kedua bahan hingga tercampur dan siap untuk digunakan olesan nastar daun.

Cara membuat Nastar  Daun Fatma Bahalwan:
1. Siapkan mangkok, masukan 2 butir kuning telur, gula halus, margarin, butter. Kocok sebentar dengan mixer.

2. Kemudian tambahkan tepung terigu dan susu bubuk sambil dikocok dengan mixer menggunakan kecepatan paling rendah. Lanjutkan mengaduk menggunakan spatula. Aduk-aduk hingga semua tercampur rata.

3. Sebelum dibentuk, pastikan adonan nastar bisa dibentuk ya. Siapkan selai nanas , bentuk bulat-bulat kecil untuk isian nastar daunya. Setelah itu bentuk adonan bulat dan pipihkan dan isi dengans elai nanas, kemudian bentuk seperti daun karena kali ini saya bikin kue kering nastar daun. Lakukan hingga semua adonan habis dan tata di atas loyang yang sudah dilapisi kertas roti.

4. Olesi nastar daun dengan campuran kuning telur dan minya. Lakukan hingga semua habis.

5. Setelah itu, oven selama 30 menit dengan suhu 125 c dengan api atas dan bawah.

6. setelah 30 menit, angkat dan nastar daun siap dihidangkan.

Resep Nastar  Daun Fatma Bahalwan Renyah Dan Enak tidaklah sesulit yang dibayangkan kok, asalkan cara membuatnya sesuai step by step seperti yang sudah tertulis di atas.

Nah, berikut juga saya bikinkan video tutorial cara membuat nastar daun, namun kali ini saya bikin hanya menggunakan ½ resep saja. Berikut video tutorialnya:
Anda juga bisa nonton semua videp tutorial resep masakan di Channel Youtube “Nurul Hidayah” dari aneka minuman cafe, minuman segar, makanan tradisional, kue kering, cake hingga makanan kekinian.

Semoga tulisan serta video yang saya bagikan kali ini bermanfaat bagi Anda semua. ^_^


Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Resep Nastar Daun Fatma Bahalwan Renyah Dan Enak"