Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Cake Coklat Kukus Enak, Nikmat Dan Lembut

NurulHidayah - Resep Cake Coklat Kukus Enak, Nikmat Dan Lembut wajib dicoba bagi penggemar coklat. Cake ini tanpa dioven dan cukup dikukus saja. Meskipun demikian, cake ini memiliki rasa yang enak dan lembut.

Cocok banget bagi Anda yang belum punya oven tapi pengen banget bikin cake coklat. Disini saya memakai butter agar hasilnya lebih moist. Nah, cake coklat kukus ini juga bisa dipakai untuk basic  cake ulang tahun loh.

Tunggu dingin dulu jika ingin dihias dengan butter cream agar lebih mempermudah menghiasnya. Nah berikut ini Resep Cake Coklat Kukus Enak, Nikmat Dan Lembut yang sangat simple dan mudah banget.


Resep Cake Coklat Kukus Enak, Nikmat Dan Lembut

Bahan-bahan Cake Coklat Kukus :

1. 100 gram tepung terigu
2. 150 gram gula pasir
3. 20 gram coklat bubuk
4. 100 ml minyak goreng
5. 75 gram coklat batang
6. 4 butir telur
7. ½ sendok teh ovalet
8. 1 cepuk vanili bubuk
9. ½ sendok teh baking powder
10. 20 gram butter

Cara Membuat Cake Coklat Kukus :

1. Pertama, lelehkan coklat batang. Setelah coklat leleh, tambahkan butter dan minyak goreng. Aduk-aduk hingga tercampur rata. Sisihkan dulu.

2. Lalu siapkan mangkok, masukkan telur, gula pasir, ovalet, dan vanili bubuk. Kocok hingga mengembang dan adonan bewarna pucat.

3. Setelah itu masukkan tepung dan coklat bubuk sedikit demi sedikit sambil disaring. Kocok menggunakan kecepatan paling rendah saja.

4. Lalu lanjutkan mengaduk dengan menggunakan spatula.

5. Kemudian tuang coklat yang sudah dilelehkan sedikit demi sedikit sambil diaduk-aduk.

6. Tuang adonan ke dalam loyang bulat diameter  18 cm. hentakkan.

7.  Kukus kurang lebih 30 menit.

8. Setelah 30 menit, angkat dan keluarkan cake coklat kukus dari loyang.

9. Cake coklat kukus siap untuk disantap.

Itulah tadi Resep Cake Coklat Kukus Enak, Nikmat Dan Lembut. Berikut video tutorial cara membuatnya ya:

Anda juga bisa nonton semua video tutorial memasak di website ini dan juga di Channel Youtube Resep Masakan “Nurul Hidayah”. ^_^ Semoga bermanfaat bagi Anda semua.

Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Resep Cake Coklat Kukus Enak, Nikmat Dan Lembut"