Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Membuat Lemet Jagung Yang Manis Enak Dan Nikmat

Nurul Hidayah - Resep Membuat Lemet Jagung yang Manis Enak Dan Nikmat tentunya banyak yang menyukai, khusunya bagi orang-orang yang gemar dengan makanan tradisional dan kangen dengan makanan tradisional.

Ada banyak sekali jenis makanan tradisional yang ada di Negara Indonesia. Seperti yang diketahui bahwa Indonesia memiliki beragam makanan, budaya dan bahasa daerah masing-masing.

Meskipun demikian, Indonesia tetap satu jua. Berbeda-beda tetap satu jua. Makanan tradisional Indonesia ini memang memiliki ciri khas tersendiri, seperti salah satunya lemet jagung ini.


Lemet jagung memiliki khas dengan rasa dan bungkusnya yang mana lemet jagung dibungkus dengan menggunakan kulit jagung itu sendiri. Oleh sebab itu jika memasak lemet jagung, jangan membuang kulit jagungnya ya.

Kulit jagung berguna sebagai pembungkus lemet secara tradisional dan unik yang mana menjadi ciri khas makanan tradisional ini.

Seperti yang kita ketahui bahwa jagung mudah ditanam di Indonesia karena memang tanah di Negara Indonesia memiliki tekstur tanah yang subur. Jagung juga bisa diolah menjadi beragam macam makanan yang enak.

Salah satunya yaitu lemet jagung, makanan ini menjadi salah satu makanan primadona di daerah asalnya yaitu Jawa Timur. Lemet jagung ini memiliki rasa yang enak, manis dan legit. Cocok sekali disuguhkan untuk tamu atau dikonsumsi sendiri.



Selain itu, lemet jagung juga memiliki tekstur yang kenyal dan empuk. Tentunya dengan bungkus yang unik. ^_^

Berikut Resep Membuat Lemet Jagung yang Manis Enak Dan Nikmat yang bisa Anda praktekkan di rumah. ^_^

Resep Membuat Lemet Jagung yang Manis Enak Dan Nikmat
Bahan-bahan Lemet Jagung yang Manis Enak Dan Nikmat
1. Jagung manis 2 buah, saya memakai jagung dengan ukuran yang besar, kemudian pipil jagung.
2. Kulit Jagung untuk membungkus
3. Garam sebanyak ½ sendok teh
4. Kelapa parut sebanyak ½ butir kelapa
5. Gula pasir sebanyak 3 sendok makan
6. Tepung beras sebanyak 2 sendok makan
7. Tepung maizena sebanyak 3 sendok makan
 Cara Membuat Lemet Jagung yang Manis Enak Dan Nikmat
1. Pipil buah jagung hingga habis, kemudian masukkan buah jagung yang sudah dipipil dan tekan-tekan hingga setengah halus.
2. Setelah itu, Masukkan garam, gula pasir, kelapa parut, tepung maizena dan tepung beras, aduk semua bahan sampai tercampur rata.
3. Bungkus adonan menggunakan kulit jagung dan jangan lupa ikat juga agar tidak tumpah kemana-mana.
4. Kukus selama 30 menit.
5. Setelah 30 menit, angkat dan lemet jagung siap disantap.
Itulah tadi Resep Membuat Lemet Jagung yang Manis Enak Dan Nikmat  yang bisa Anda praktekkan di rumah. Nah, selain ada resep tertulisnya, Anda juga bisa nonton video tutorial juga loh. Berikut video pembuatanya:
Selain itu, Anda juga bisa nonton semua video-video tutorial memasak di Channel Youtube, Channel Masakan “Nurul Hidayah”. Channel berupa aneka resep masakan. ^_^ Terima kasih semuanya. ^_^ Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Anda semua yang membacanya.

Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Resep Membuat Lemet Jagung Yang Manis Enak Dan Nikmat"