Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Royal Icing Untuk Topping Kue Kekinian Yang Cantik

NurulHidayah - Resep Cara Membuat Royal Icing Untuk Topping Kue Kekinian Yang Cantik  perlu dikerjakan dengan sabar agar hasilnya bisa maksimal. Dengan bahan yang simple serta cara bikinya juga gak susah suah amat loh.

Royal icing biasanya dipakai untuk hiasan kue kering dibagian atas kue yang Anda inginkan. Anda juga bisa membentuk aneka varian gambar pada kue tersebut. Namun kali ini saya masih bikin royal icingnya masih polosan tak bermotif ataupun bergambar.


Jadi tinggal menambahkan saja royal icing di atas kue sebelum dioven. Selain itu, Anda juga bisa memakai perisai makanan pada adonan royal icingnya. Jadi setiap warna akan berbeda rasanya.

Namun jika tidak ada perisai makanan, Anda juga bisa memakai  pewarna makanan aja kok. Namun nanti rasanya tidak ada perbedaan untuk setiap  warnanya. Berikut Resep Cara Membuat Royal Icing Untuk Topping Kue Kekinian Yang Cantik.

Resep  Royal Icing Untuk Topping Kue Kekinian Yang Cantik

Bahan-bahan Royal Icing:
1. 150 gram gula halus
2. 1 butir putih telur
3. ½ sendok teh cream of tart tart
4. ½ sendok teh vanila susu
5. periasai makanan atau bisa juga pakai pewarna makanan
6. plastik segitiga

Cara Membuat Royal Icing:
1. Pertama siapkan mangkok, kemudian masukkan  1 butir putih telur, cream of tart tart, dan vanila susu. Kocok hingga mengembang.
2. Setelah mengembang, tambahkan gula halus sedikit demi sedikit sambil dikocok hingga rata.
3. Kemudian, bagi adonan royal icing menjadi 3 bagian di mangkok.  Beri perisai makanan, saya memakai warna hijau untuk rasa melon, warna ungu untuk rasa anggur dan warna merah muda untuk rasa strawberry.
4. Masukkan plastik segitiga, ikat dan siap digunakan untuk menghias di atas kue kering.
5. Oven lagi sesuai oven masing-masing, saya oven kurang lebih 10 menitan. Tunggu hingga matang dan siap untuk disantap.

Itulah tadi Resep Cara Membuat Royal Icing Untuk Topping Kue Kekinian Yang Cantik dengan mudah. Anda bisa mencoba resep royal icingnya untuk hiasan kue kering  Anda.

Selain itu, saya juga sudah membuat video step by step untuk cara pembuatan royal icing untuk pemula sebagai berikut:

Anda juga bisa menonton seluruh video tutorial tentang resep masakan di Channel Youtube “Nurul Hidayah” atau juga bisa di website ini dengan aneka macam resep masakan.

Semoga tulisan artikel serta videonya bermanfaat bagi Anda semua, khususnya bagi para pembaca nya. Terima kasih. ^_^

Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Royal Icing Untuk Topping Kue Kekinian Yang Cantik"