Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Sembelit dan Susah BAB dengan Obat Herbal

Nurul Hidaayah - Cara Mengatasi Sembelit dan Susah BAB dengan Obat Herbal tidaklah sulit karena kamu bisa memakai bahan-bahan alami untuk mengatasi sembelit dan juga susah buang air besar.

Nah resep kali ini merupakan resep dari dr.Zaidul Akbar yang ada di buku resep milik beliau yang insyallah bermanfaat bagi semuanya, khusunya bagi yang membaca artikel ini. Seperti yang kita tahu bahwa obat herbal merupakan obat yang memakai bahan alami yang tentunya tidak ada efek samping yang berbahaya.



Baca Juga: Kue Tradisional Kue Ongol-ongol Hunkwe yang Enak dan Lembut Banget

Kamu bisa menggunakan bahan alami dari buah papaya yang dipercaya bisa mengatasi sembelit dan juga susah BAB. Nah berikut ini ialah resep JSR yang bisa kamu coba untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Bahan - bahan:

-   Pepaya mengkal

- Madu 1-2 sdm

- garam nonrafinasi secukupnya

Cara Membuat:

-          Pertama, cuci bersih & Potong-potong buah papaya, kemudian campur semua bahan menjadi satu dan aduk rata dan siap untuk dikonsumsi.

-          Menu ini bisa dikonsumsi untuk orang dewasa dan juga bayi di atas 6 bulan. Jika dikonsumsi untuk bayi, tidak perlu menggunakan garam nonrafinasi. Untuk garam nonrafinasi bisa diganti dengan minyak zaitun. Untuk porsi bayi lebih kecil dari porsi orang dewasa. Misalnya, 1/4 atau 1/2 resep orang dewasa

Dengan resep JSR ini insya allah bisa membantu permasalahan kamu untuk mengatasi sembelit dan juga susah BAB. Berikut juga saya sertakan video tutorial cara membuatnya atau kamu juga bisa menonton video di channel Youtube di “Resep Nurul Hidayah”.

 

 

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi semuanya, khusunya bagi yang membaca. Terima kasih semuanya.

Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk " Cara Mengatasi Sembelit dan Susah BAB dengan Obat Herbal"