Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menaikkan Berat yang Aman Bagi Kesehatan Badan Resep Lengkap dengan Gambar

Nurul Hidayah- Cara Menaikkan Berat yang Aman Bagi Kesehatan Badan Lengkap dengan Gambar. Bagi Sebagian orang ingin mendapatkan badan yang langsing dan ideal, namun bagi sebagian orang juga menginginkan agar tubuhnya bisa menjadi lebih berisi.

Seperti yang kita ketahui bahwa jika badan terlalu kurus ternyata berbahaya juga loh bagi tubuh. Kurus ini termasuk underweight yang mana orang tersebut memiliki nilai indeks massa tubuh atau IMT yang kurang dari 18,5.

Bagi sebagian orang mungkin susah sekali untuk menambahkan berat badan yang aman bagi kesehatan. Oleh sebab itu, mereka melakukan banyak cara agar bisa menambah berat badan secara sehat karena jika kekurangan berat badan atau badan terlalu kurus juga bisa menyebabkan berikut ini:

1.      Kekurangan Zat Gizi

Pertama ialah badan terlalu kurus ternyata memiliki resiko akan mengalami kekurangan gizi. Karena kurangnya asupan gizi inilah yang bisa menyebabkan berbagai penyakit bisa muncul didalam tubuh.

2.      Rentan Sakit

Kedua ialah akan mengalami rentan sakit karena sistem kekebalam tubuh menjadi melemah karena badan terlalu kurus. Mengalami rentan sakit bisa juga karena kekurangan asupan gizi, asupan kalori, antioksidan juga protein.

Jika ingin hidup sehat tentunya harus bisa memnuhi asupan gizi yang cukup untuk tubuh agar sistem kekebalan tubuh menjadi lebih kuat.

3.      Tidak Subur

Ketiga ialah tidak subur. Wanita yang memiliki badan terlalu kurus juga beresiko mengalami amenore atau gangguan siklus menstruasi karena itulah bisa menyebabkan menstruasi tidak teratur. Hal ini juga bisa menyebabkan susah mengalami kehamilan.

4.      Osteoporosis

Keempat ialah osteoporosis. Memiliki badan terlalu kurus juga bisa memiliki resiko penurunan kepadatan tulang atau osteoporosis yang lebih parah jika dibandingkan dnegan orang yang memiliki berat badan yang normal.

5.      Penurunan Hormon

Kelima ialah penurunan hormon yang mengatur kondisi Kesehatan jantung dan juga tulang.

Semua orang tentunya ingin hidup sehat. Oleh sebab itu banyak orang yang memiliki badan terlalu kurus ingin menambah berat badan mereka secara sehat. Nah kali ini akan kami share resep minuman JSR untuk menambah berat badan secara alami dan juga sehat yang bisa kamu coba di rumah. Resep minuman JSR ini merupakan resep dari dr.Zaidul Akbar.

Resep minuman JSR untuk Menambah Berat Badan:

1.      1 buah alpukat

2.      5 butir kurma

3.      1 sdt chia sheeds

4.      1 sdm madu

5.      300 ml air

Baca Juga: Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Minuman JSR, Minuman Herbal Kaya Akan Manfaat

Cara Membuat minuman JSR:

1.      Pertama kupas buah alpukat dan buang biji kurmanya. Kemudian blender buah alpukat, buah kurma dan juga air. 

2. Blender hingga lembut.

2.      Kemudian tuang minuman JSR kedalam gelas.


    3. Lalu tambahkan madu dan aduk rata.

4.      Dan yang terakhir, tambahkan chia sheeds.

Minuman JSR ini bisa dikonsumsi sebelum makan. Resep minuman JSR ini memiliki fungsi untuk menambah berat badan secara alami dan menyehatkan, kamu bisa mengkonsumsi minuman JSR ini setiap hari. Minuman ini bisa dikonsumsi 1 atau 2 X sehari.

Selain kami tuliskan resep didalam artikel ini, kami juga membuat video tutorial cara menambah berat badan dengan minuman JSR ini bawah ini:

Kamu juga bisa menonton semua video lengkap tentang minuman JSR dari dr.Zaidul Akbar di channel youtube “Resep Nurul Hidayah”. Karena di channel tersebut juga kami tuntas dan kami bagikan banyak resep minuman JSR dari dr.Zaidul Akbat.  Terima kasih semuanya.


Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Cara Menaikkan Berat yang Aman Bagi Kesehatan Badan Resep Lengkap dengan Gambar"