Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Tahu Gejrot Mudah, Enak dan Lezat Banget

Nurul Hidayah - Resep Tahu Gejrot Mudah, Enak dan Lezat Banget ini bisa kamu coba sendiri di rumah loh. Seperti yang kita tahu bahwa tahu gejrot adalah salah satu makanan khas Cirebon yang memiliki rasa pedas.

Indonesia memiliki banyak jenis jajanan tradisional yang memiliki cita rasa yang enak. Salah satu dari kota Cirebon ini yakni Tahu Gejrot. Tahu gejrot banyak dijual oleh pedagang kaki lima dan bahkan di rumah makan juga.


Baca juga:

Resep Nasi Kuning Pakai Bumbu Racik Ayam Goreng Tersimple & Terenak 

Resep Cookies Tempe Coklat yang Enak Banget

Harganya terbilang sangat terjangkau dan rasanya yang enak emmbuat jajanan ini memiliki banyak penggemar. Kamu juga bisa loh bikin tahu gejrot sendiri di rumah. Nah ebrikut resep tahu gejrot yang mudah dan lezat banget:

Bahan-bahan Tahu Gejrot:

1.      10 buah tahu coklat yang sudah matang

2.      3 butir bawang merah, 2 siung bawang putih

3.      30 gr gula merah

4.      20 buah cabe rawit / sesuai selera

5.      1 sdm asam jawa, 1/2 sdt garam

6.      2 sdm kecap manis

7.      200 ml air

Cara membuat Tahu Gejrot:

1.      Pertama, potong tahu coklat.

2.      Kemudian, uleg kasar bawang merah, bawang putih dan juga cabe rawit. Uleg kasar aja aja.

3.      Lalu tuang air dan tambahkan gula merah, asam jawa & garam. Aduk-aduk hingga mendidih. Kemudian, saring dan masukan bumbu yang sudah di uleg kasar tadi dan tambahkan kecap manis. Aduk hingga rata.

4.      Lalu, tuang kuah tahu gerjot di atas tahu.

5.      Jadi deh.

Seperti yang kita tahu bahwa Tahu Gejrot merupakan makanan khas Cirebon yang memiliki cita rasa pedas. Banyak pedagang kaki lima juga yang menjualnya. Tahu gejrot ini terdiri dari bahan-bahan yang terbuat dari tahu dan bumbu lainnya. Nah yang menjadi ciri khas ialah tahu gejrot ini biasanya disajikan di layah kecil.

Tahu gejrot memiliki cita rasa yang enak banget gaes. Bagi pecinta pedas, bisa mencoba resep ini. Nah saya juga membuat video tutorial di channel Youtube “Resep Nurul Hidayah”. Kamu juga bisa menonton videonya dibawah ini ya:

Terima kasih sudah menyempatkan membaca artikel ini dan juga menonton videonya ya. Selamat mencoba .


Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Resep Tahu Gejrot Mudah, Enak dan Lezat Banget"