Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep ICE CREAM tanpa Mixer, Whip Cream & SP yang Enak dan Teksturnya Lembut Banget

Nurul Hidayah  - Resep ICE CREAM tanpa Mixer, Whip Cream & SP yang Enak dan Teksturnya Lembut Banget ini tentunya bisa kamu coba di rumah untuk membuat ice cream rumahan yang enak banget loh. Cocok banget untuk ide jualan juga.

Seperti yang kita ketahui bahwa hampir semua orang menyukai ice cream, khususnya anak-anak. Jika bunda bisa membuat sendiri untuk anak-anak pasti anak-anak sangat menyukainya. Untuk resep ice cream ini memiliki cita rasa yang enak dan teksturnya yang lemut banget meskipun tanpa menggunakan mixer, whip cream dan juga SP loh.


Sebagai pengganti untuk melembutkan ice cream, saya menggantinya dengan telur. Telur bermanfaat untuk melembutkan ice cream di hasil akhirnya nanti. Untuk bahan-bahan yang dibutuhkan juga simple dan sederhana banget loh.

Kali ini saya membuat ice cream tanpa mixer dan anti ribet. Dari satu resep ini, saya bagi menjadi 3 rasa yaitu rasa original, rasa strawberi dan rasa coklat. Untuk rasanya, saya memakai perisa strawberi dan perisa coklat. Dimakan dengan roti tawar juga enak banget seperti yang ada di foto dan divideo yang saya buat.

Baca juga: 

Nah berikut resep ice cream tanpa menggunakan mixer, whip cream dan SP yang bisa kamu coba untuk buah hati tercinta.

Bahan - bahan Ice Cream:
-  4 butir kuning telur
- 1 liter susu cair (950 ml susu ciar + 50 ml air)
- 10 sdm gula pasir- 2 sdm tepung maizena
- 1 sdt perisa strawberi
- 1 sdt perisa coklat

Cara  Membuat Ice Cream:

- Pertama, Kocok beberapa bahan seperti gula pasir dan kuning telur. Saya menggunakan whisk untuk mengocoknya. Kocok hingga bewarna pucat.
- Jika sudah bewarna pucat seperti ini, sisihkan dulu ya.
- Selanjutnya campur tepung maizena dengan 50 ml air dan aduk-aduk hingga tercampur rata.
- Kemudian rebus susu cair hingga hangat dan campurkan tepung maizena yang sudah dicampur dengan air tadi.
- Kemudian tuang susu cair yang sudah dihangatkan tadi kedalam kocokan telur.
- Tuang sedikit demi sedikit sambil diaduk-aduk ya hingga susu cairnya habis. Untuk susu cair, kamu bisa menggunakan susu UHT ataupun susu perah asli.
- Lalu, rebus lagi hingga mengental, jangan lupa untuk di aduk-aduk.
- Jika sudah mengental, bagi adonan menjadi 3 bagian. Beri perisa  strawberi , coklat dan satunya rasa original.
- Kemudian, tuang ke dalam wadah, setelah itu simpan didalam lemari es sekitar 8 jam atau semalaman juga tidak apa-apa.
- Jika sudah disimpan didalam lemari es semalaman, Lalu, kerok menggunakan sendok dan blender hingga creamy sekitar 2 menit, jangan sampai encer ya, cukup hingga creamy aja. Jika sampai encer, nanti hasilnya gak lembut.
- Setelah itu, taruh didalam wadah lagi dan simpan didalam lemari es hingga set sekitar 2 hingga 3 jam atau tergantung lemari es masing-masing.
- Ice creamnya sudah set dan bisa disajikan dengan cara kerok menggunakan sendok
- Bisa ditambahkan topping sprinkle & meises

Resep ice cream ini, untuk hasil nya lembut banget loh. Dimakan dengan roti tawar juga lebih nikmat. Kamu juga bsia menonton vidoe tutorialnya yang ada di video berikut ini ya , atau kamu juga bisa langsung mengunjungi channel youtube "Resep Nurul Hidayah"


Terima kasih sudah menyempatkan membaca artikel ini dan menonton video nya ya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba . 
Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Resep ICE CREAM tanpa Mixer, Whip Cream & SP yang Enak dan Teksturnya Lembut Banget "