Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Nasi Kuning Pakai Bumbu Racik Ayam Goreng Tersimple & Terenak

Nurul Hidayah - Resep Nasi Kuning Pakai Bumbu Racik Ayam Goreng ini sangatlah simple. Apalagi jika dimasak menggunakan rice cooker, tentunya akan lebih praktis, lebih hemat waktu, lebih hemat tenaga dan juga bisa lebih cepat memasaknya.

Seperti yang kita tahu bahwa nasi kuning sangat identik dengan suguhan untuk acara ulang tahun, selametan, acara pernikahan, acara pembukaan, acara peresmian dan lains ebagainya. Biasanya akan disuguhkan dengan nasi kuning berbentuk kerucut atau biasa disebut dengan tumpeng.

Kali ini saya mau share cara membuat nasi kuning tanpa ribet dan simple banget karena menggunakan bumbu racik ayam goreng. Selain simple, cara membuatnya juga sangat mudah. Meskipun masih pemula, mungkin amish bisa loh memasak dengan cara ini.

Aroma khas nasi kuning bisa membuat lidah bergoyang. Rasanya juga gurih dan enak . Apalagi di tambah lauk pauk seperti perkedel, telur, ayam goreng, serundeng dan kering tempe. Itu merupakan lauk pauk pelengkap untuk sajian bersama nasi kuning.

Baca Juga : 

Nah kali ini saya membuat nasi kuning pakai bumbu racik ayam goreng yang enak banget gaes. Berikut bahan-bahan yang dibutuhkan:

Bahan - bahan Nasi Kuning Bumbu Racik Ayam:

-   1/2 kg Beras

-  1 bungkus Bumbu Racik ayam goreng

- 1 bungkus santan instant

- Air secukupnya

Bumbu Nasi Kuning :

-  1 batang sereh geprek

- 2 lembar daun salam

3 lembar daun jeruk

- 1 lembar daun pandan

- 1/2 sdt kaldu bubuk (optional)

 Cara Membuat Nasi Kuning Bumbu Racik Ayam:

1.      Pertama yang harus kamu lakukan ialah cuci beras hingga benar-benar bersih.

2.      Kemudian, masukan beras ke dalam magic com.

3.      Setelah itu, tambahkan air secukupnya (1 1/2 ruas jari), daun pandan, sereh, daun salam, daun jeruk, santan instant dan juga bumbu racik ayam goreng.

4.      Jika semua bahan dan bumbu sudah dimasukan kedalam magic com, kini Aduk hingga merata. Boleh juga ditambahkan kaldu bubuk jika suka. Untuk kaldu bubuk ini optional ya boleh pakai boleh tidak Aduk hingga semua tercampur rata.

5.      Agar lebih praktis masak menggunakan magic com, kemudian Klik cook. Jika sudah 10 menit, aduk-aduk agar rata & tidak gosong. Kemudian, tutup kembali tunggu hingga warm

6.      Jika sudah warm, aduk kembali agar warnanya rata. Tutup kembali, Biarkan 15 menit

7.      Setelah 15 menit, nasi kuning bumbu racik siap untuk dikonsumsi gaes.

8.      Bisa dicetak untuk nasi box, kali ini saya menggunakan cetakan mangkok kecil.

9.      Beri tambahan bawang goreng di atasnya.

Resep Nasi Kuning Pakai Bumbu Racik Ayam Goreng ini sangatlah simple dan cepat. Kamu bisa memasak nasi kuning menggunakan bumbu racik ayam goreng. Nah, berikut ini kamu sertakan video tutorialnya di bawah ini ya:


Kamu juga bisa mampir di channel Youtube “Resep Nurul Hidayah”. Salah satu channel yang menyajikan aneka resep masakan dan minuman yang bsia kamu coba di rumah. Terima kasih, Selamat mencoba .

 

Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Resep Nasi Kuning Pakai Bumbu Racik Ayam Goreng Tersimple & Terenak "