Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Lontong Magic Com Tanpa Ribet dan Hasilnya Bisa Enak

NurulHidayah - Resep Lontong Magic Com Tanpa Ribet dan Hasilnya Bisa Enak ini bisa kamu coba membuatnya sendiri di rumah untuk sajian keluarga. Menikmati lontong di saat idul fitri merupakan moment yang tak terlupakan.

Hari raya idul fitri selalu dirindukan oleh setiap muslim. Nah biasanya ketika hari raya akan menyajikan hidangan lontong lengkap dengan opor ayam. Nah kali ini tentunya akan kamu share resep lontong magic com yang simple banget.

Ternyata menikmati lontong bukan hanya pada saat lebaran ya. Ketika kamu menikati  makanan tradisional yang ada di Indonesia, ternyata ada yang menggunakan lontong juga loh contohnya seperti lontong sayur, lontong mie, lontong lodeh, lontong balap, lontong tahu campur dan bahkan lontong juga biasa disajikan oleh pedagang bakso sebagai tambahan makanan beratnya.

Saat ini jika kamu ingin makan lontong, tentunya sudah tidaks eribet seperti dulu ya karena kamu bisa membuat lontong hanya menggunakan magic com tanpa merebus lama. Meskipun resep lontong magic com ini tanpa menggunakan kapur sirih, namun untuk hasilnya bisa padat dan kenyal loh.

Selain itu, kamu juga tidak perlu menggunakan pembungkus seperti daun pisang atau plastic karena kamu bisa menggunakan magic com saja. Nah berikut resep serta cara membuat lontong magic com yang bisa kamu coba sendiri di rumah:

Bahan – bahan Lontong Magic Com :

-         1 gelas beras

-         3 gelas air

-         Minyak goreng secukupnya untuk olesan

Cara Membuat Lontong Magic com dengan mudah:

1.     Pertama, cuci beras hingga benar - benar bersih ya agar rasanya nanti enak dan tidak apek.

2.     Kemudian, masukan beras yang sudah dicuci bersih ke dalam magic com

3.     Jangan lupa tambahkan 3 gelas air ke dalam magic com. Untuk perbandingan beras dan air yaitu 1 : 3, Untuk ukuran gelasnya bisa pakai apa saja.

4.     Setelah itu, pindahkan beras yang sudah dicuci bersih tadi  ke dalam magic com beserta air.

5.     Selanjutnya ialah masak atau COOK hingga pindah menjadi WARM.

6.     Setelah pindah ke WARM, aduk-aduk nasi.

7.     Lalu pindah tombolnya lagi ke COOK.

8.     Tunggu lagi pindah ke WARM

9.     Aduk hingga rata.

10. Setelah itu siapkan wadah kotak, olesi  dengan sedikit minyak goreng dan pindahkan nasi panas ke dalam wadah. Jangan lupa sedikit tekan-tekan nasi nya di dalam wadah.

11. Diamkan sekitar 5 jam.

12. Setalah 5 jam , lontong siap untuk dikonsumsi.

13. Selanjutnya ialah keluarkan lontong dari dalam wadah.

Ini hasil lontongnya kenyal dan padat banget ya. Jika mau lontong yang lebih lunak, bisa ditambahkan 1/2 gelas air. Tapi saya pribadi lebih suka lontong yang kenyalnya pas seperti ini.

Lontong Magic com tanpa ribet, siap untuk disandingkan dengan segala macam menu lebaran seperti opor ayam, kikil sapi, gule, lontong lodeh , bakso dan lain sebagainya.

Kamu juga bsia menonton video tutorialnya di channel Youtube “Resep Nurul Hidayah” atau bisa juga kamu tonton video pembuatanya yang ada di video berikut ini:


Terima kasih semuanya, jika ada pertanyaan seputar resep makanan atau minuman, bisa tinggalkan komen di bawah artikel ini ya. Semoga bermanfaat !

Selamat mencoba !

Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Resep Lontong Magic Com Tanpa Ribet dan Hasilnya Bisa Enak"