Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengobati Diare Dengan Bahan - bahan Alami Minuman JSR, Tanpa Efek Samping

Nurul Hidayah -  Cara mengobati diare dengan bahan - bahan alami Minuman JSR. Resep ini merupakan resep dari dr.Zaidul Akbar yang ada di salah satu beliau Minuman JSR ala Rosullullah. Seperti yang kita tahu bahwa minuman JSR ini memang menggunakan bahan-bahan alami yang tentunya aman dikonsumsi.

Nah minuman JSR ada banyak sekali. Namun kali ini saya membahas mengenai minuman JSR untuk mengobati penyakit Diare. Diare merupakan salah penyakit yang bagi siapa saja yang mengalaminya, mereka akan menjadi seringnya buang besar dengan kondisi tinja berair atau encer. Selain itu, perut juga merasa mules dan sakit. 


Nah penyakit diare ini bisa muncul karena orang tersebut mengkonsumsi makanan atau minuman yang terkontaminasi bakteri, parasite dan juga virus. Diare bisa terjadi dari semua umur, mulai anak-anak, dewasa hingga di usia senja.

Baca Juga:

Cara Mengatasi Kembung dan Mual dengan Minuman JSR, Menggunakan Bahan-bahan Alami

Cara Mengatasi Batuk Kering Untuk Dewasa dengan Minuman JSR, Bahan Alami yang Aman untuk Tubuh

Sebenarnya penyakit diare ini tidak terlalu berbahaya, namun jika tidak segera di atasi dan tidak membaik-baik, penyakit diare ini bisa menyebabkan komplikasi yang bisa dikatakan sangat fatal loh.

Oleh sebab itu, segeralah cari tahu bagaimana cara mengatasi diare agar bisa segera sembuh. Kamu bisa mengobati penyakit diare dnegan dua cara, cara yang pertama ialah menggunakan obat-obatan dan yang kedua ialah menggunakan bahan-bahan alami.

Gejala dan Penyebab Penyakit Diare

Lalu gejala apa saja sih yang sering di alami oleh orang yang menderita penyakit tersebut? Adapun gejalanya ialah penderita akan mengalami mulas pada perutnya, ketika buang besar akan mengeluarkan tinja yang encer dan cair dna bahkan ada juga yang sampai berdarah, sulit untuk menahan buang besar, terasa pusing, kulit terasa kering dan juga badan akan terasa lemas.

Penyebab penyakit diare ini ialah karena terinfeksi virus dan juga bakteri di dalam usus besar. Nah virus dan bakteri tersebut biasanya berasal dari makanan atau minuman ketika dikonsumsi.

Penyakit diare tidak berbahaya, namun jika tidaks egera diobati. Penyakit diare bisa berlangsung lebih lama dan bisa berakibat peradangan pada saluran pencernaan. Oleh sebab itu, jika kamu mengalami diare, segeralah diobati dengan menggunakan bahan alami atau kamu juga bisa periksa ke dokter terdekat.

Nah, kali ini kami akan membahas cara mengobat diare dengan menggunakan bahan-bahan alami yang diolah sedemikian rupa menjadi minuman JSR yang enak dan segar banget loh.

Resep minuamn JSR ini untuk mengobati penyakit diare yang bisa kamu coba jika kamu mengalami diare. Nah berikut ini ialah resep minuamn JSR untuk mengobati diare yang menggunakan bahan-bahan alami.

Resep Minuman JSR untuk Mengobati Diare

Untuk resep minuman JSR ini sangatlah simple dan bahan-bahanya juga mudah didapatkan di sekitar kita. Nah berikut bahan-bahan yang dibutuhkan:

Bahan Minuman JSR untuk Mengobati Diare

1.      3 lembar daun jambu biji, pilih daun jambu biji yang tidak terlalu muda dan tidak terlalu tua.

2.      1 buah jambu biji.

3.      300 ml air hangat

4.      1 sdm madu

Cara Membuat Minuman JSR untuk Mengobati Diare:

1.      Pertama, Blender beberapa bahan seperti daun jambu biji dan jambu biji dan juga air hangat.

2.      Blender hingga lembut.

3.      Kmeudian, Saring & tuang ke dalam gelas.

4.      Tambahkan madu . Untuk madu, boleh pakai boleh tidak

5.      Aduk rata

Minuman JSR ini, Bisa dikonsumsi 2X sehari setelah makan dan juga hindari makanan pedas

agar lebih cepat sembuhnya. Nah berikut ini kamis ertakan juga video tutorial cara membuat minuman JSR untuk mengobati Diare, kamu juga bisa otnton video lainya di channel youtube “Resep NurulHidayah”:


Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini dan juga menonton video nya ya. Semoga bermanfaat.



Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Cara Mengobati Diare Dengan Bahan - bahan Alami Minuman JSR, Tanpa Efek Samping"