Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Kembung dan Mual dengan Minuman JSR, Menggunakan Bahan-bahan Alami

Nurul Hidayah - Cara Mengatasi Perut Kembung & Mual dengan Minuman JSR, Menggunakan Bahan-bahan Alami. Seperti yang kita tahu bahwa minuman JSR adalah minuman herbal yang terbuat dari bahan-bahan alami yang ada disekitar kita yang telah dipopulerkan oleh dr.Zaidul Akbar.

Minuman JSR dipercaya memiliki khasiat yang luar biasa. Ada banyak macam minuman JSR untuk kesehatan. Namun kali ini saya membagikan resep dari dr.Zaidul Akbar yang ada di salah satu buku beliau yang berjudul JSR (Jurus Sehat ala Rosullullah). Untuk resep minuman JSR kali ini ialah untuk  mengatasi perut kembung & mual.


Baca Juga:

Bahan-bahan yang dibutuhkan simple banget karena hanya menggunakan sereh, jahe, jdan juga madu. Minuman ini direbus dengan air hingga berubah warna, namun jangan sampai mendidih ya. Untuk keterangan secara detail resep dan juga cara membuatnya berikut ini:

Bahan - bahan Minuamn JSR untuk Perut Kembung & Mual:

-   1 ruas jahe
- 250 ml air panas
- 1 sdm madu

Cara Membuat Minuamn JSR untuk Perut Kembung & Mual:

- Pertama, ialah parut kasar jahe (saya menggunakan parutan untuk rujak serut).
- Kemudian, taruh ke dalam gelas.
- Setelah itu, tuang air panas, ramuan ini efektif untuk mengurangi kembung dan mual.
- Aduk rata dan tunggu hingga hangat.
- Jika sudah hangat, ambil ampas jahe. Nah untuk ampas jahe nya bisa digunakan untuk mengompres perut dan bisa diletakkan di sekitar pusar.
- Setelah itu, tambahkan madu, sekitar 1 sdm madu
- aduk hingga rata
- minumlah selagi hangat

Menggunakan bahan - bahan alami tentunya lebih aman jika dibandingkan dengan menggunakan bahan kimia untuk kesehatan. Untuk video tutorialnya ada di bawah ini ya, atau bisa juga tonton semua resepnya ada di channel youtube "Resep Nurul Hidayah":



Terima kasih semuanya. Semoga resep minuman JSR yang ada di dalam artikel ini dan juga yang ada di video ini. 
Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Kembung dan Mual dengan Minuman JSR, Menggunakan Bahan-bahan Alami"