Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Dan Langkah Gambar Lengkap Minuman Dalgona Milo, Minuman Viral

Nurul Hidayah – Resep Dan Gambar Lengkap Cara Membuat Dalgona Milo yang Tepat Agar Tidak Gagal akan saya bahas dalam artikel ini. Seperti yang kita tahu bahwa minuman dalgona memang sedang popular saat ini.

Ada berbagai jenis minuman dalgona seperti minuman dalgon coffee, minuman dalgona milo, minuman dalgona matcha, minuman dalgona mocha, minuman dalgona pop ice, minuman dalgona oreo, minuman dalgona teh susu dan lain sebagainya.

Nah kali ini saya mencoba membuat minuman dalgona Milo. Nah dalgona milo ini juga gak kalah popular dengan minuman dalgona coffee. Bagi yang tidak mengonsumsi kopi, Anda bisa mencoba membuat minuman dalgona milo ini.


Banyak resep yang bertebaran di media sosial. Namun banyak orang yang masih gagal dalam membuat minuman dalgona milo ini. Khususnya membuat foam minuman dalgona, ada yang bikinya terlalu encer dan tidak bisa mengembang.

Perlu diketahui bahwa foam pada minuman dalgona milo ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda harus lebih memperhatikan dengan teliti apa saja komposisi serta bahan yang dibutuhkan untuk membuat minuman dalgona milo ini.

Baca Juga: 
Resep Summer Sunset Mocktail Segar

Minuman dalgona milo ini juga sangat cocok dikonsumsi saat siang-siang begini guys. Nah tips untuk membuat minuman dalgona ini agar foamnya tetap kokoh, sebaiknya Anda menggunakan whippy cream dalam komposisi bahanya.

Selain shippy cream, Anda juga bisa menambahkan SP atau TBM. Namun jika penambahan bahan SP atau TBM, perut saya kurang cocok guys. Jadi sangat saya sarankan  dengan menambahkan whippy cream saja.

Berikut Resep Dan Gambar Lengkap Cara Membuat Dalgona Milo yang Tepat Agar Tidak Gagal yang bisa Anda coba di rumah, resep anti gagal guys:

Bahan-bahan:
1. 1 bungkus Milo bubuk
2. 2 sendok makan gula halus
3. 2 sendok makan air es
4. 1 sendok makan whippy cream
5. 1 kotak susu UHT ukuran 115ml
6. 3 sendok makan air es
7. Es batu secukupnya


Cara Membuat Dalgona Milo:

1. Pertama, siapkan mangkok kemudian tambahkan gula halus.

 2. Tambahkan juga whippy cream ya.

3. Jangan lupa tambahkan juga suus bubuk milo dan juga air es.

4. Setelah itu, kocok menggunakan mixer. Jika tidak ada mixer dirumah, bisa pakai whisk atau garpu ya.

5. Kocok hingga mengembang seperti gambar yang ada di bawah ini. Foamnya terlihat kokoh dan ciamik.

6. Nah setelah selesai bikin foamnya, kini saatnya melihat gambar step by step untuk cara penyajianya. Pertama siapkan gelas sajinya dan kemudian tambahkan es batu secukupnya.

7. Setelah itu, tuang susu uht.

8. Dan terakhir, tambahkan foam yang sudah dibikin tadi diawal.  Jika sudah jadi, tinggal disajikan ya guys.

Gimana guys cara bikinya? gampang banget kan ya? Nah bagi Anda yang sedikit malas untuk emmbaca resep ini, Anda juga bisa menonton video tutorialnya di Channel Youtube Masakan ''Nurul Hidayah'' secara lengkap dari awal hingga selesai.

Nah berikut video tutorial yang sudah saya buat di Channel Youtube:



Terima kasih atas waktu luangnya membaca artikel ini serta menonton video tutorialnya. Semoga bermanfaat bagi Anda semua.

Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Resep Dan Langkah Gambar Lengkap Minuman Dalgona Milo, Minuman Viral "