Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Dan Langkah Gambar Lengkap Minuman Dalgona Pop Ice, Minuman Viral yang Dikombinasikan Dengan Pop Ice

Nurul Hidayah - Resep Minuman Dalgona Pop Ice, Minuman Viral yang Dikombinasikan Dengan Pop Ice perlu dicoba di Negara Indonesia. Seperti yang kita ketahui bahwa minuman dalgona ini menjadi viral di Tik Tok.

Minuman dalgona merupakan minuman kopi yang ciral dari Korea Selatan. Namun kali ini, saya mencoba untuk membuat minuman dalgona tanpa kopi dan menggantinya dengan serbuk minuman pop ice yang mudah didapatkan di Indonesia.

Resep Dan Langkah Gambar Lengkap Minuman Dalgona Pop Ice, Minuman Viral yang Dikombinasikan Dengan Pop Ice

                  Resep Summer Sunset Mocktail Segar

Bahan-bahanya sangat simple serta craa membuatnya juga gampang banget kok. Tanpa alat mahal, Anda pun bisa membuat minuman dalgona ini. 1 resep ini untuk 3 porsi ya. Langsung aja yuuuk, berikut bahan-bahan yang perlu dipersiapkan.

Bahan-bahan Minuman Dalgona Pop Ice:
1. 3 bungkus pop ice, saya memakai 3 rasa yang ebrbeda yakni warna pink dnegan rasa doger. warna hijau dengan rasa melon dan warna ungu dengan rasa blueberry.
2. 6 sendok makan gula halus
3. 3 sendok makan whippy cream
4. 9 sendok makan air es
5. Es batu secukupnya
6. 3 kotak susu uht ukuran 115 ml, saya memakai 2 kotak rasa vanilla dan 1 kotak rasa strawberry

Cara Mmebuat Minuman Dalgona Pop Ice:
1. Pertama, siapkan mangkok kemudian tambahkan bahan satu persatu seperti 2 sendok makan gula halus.


 2 Kemudian tambahkan 1 sendok amkan whippy cream dan 1 bungkus pop ice rasa doger.


 3. Setelah itu, tambahkan air es. karena diresep kali ini saya memakai whippy cream, jadi diharuskan memakai air es ya agar bisa mengembang dengan maksimal.


 4. Kocok semua bahan hingga tercampur rata dan mengembang.


 5. Nah, sdonan nya ada perubahanya. adonan juga mengembang dengan sempurna.

 6. Nah, foto dibawah ini merupakan tekstur daria donan creamnya yang menjadi kental dan mengembang. Jika mengembang, berarti sudah berhasil.


7. Lakukan hal yang sama dengan rasa pop ice yang berbeda. seperti yang ada dibawah ini. Pop ice hijau dengan rasa melon dan pop ice ungu dengan rasa blueberry.




8. Setelah adonan 3 pop ice dengan warna dan rasa yang berbeda menjadi kental dan mengembang, kini saatnya meracik minuman dalgona pop ice. pertama yaitu siapkan gelas sajinya terlebih dahulu, lalu tambahkan es batu secukupnya.


9. Lalu tuang susu uht , untuk 1 gelas memakai 1 kotak susu uht ukuran 115ml.


10. Kemudian, tuang adonan cream di atas minumanya seperti foto dibawah ini:



Jika sudah sudah selesai semuanya, minuman dalgona pop ice siap untuk dihidangkan.  Cara membuatnya sangat mudah kan? Tanpa perlu alat dan bahan yang mahal, Anda pun bisa meracik minuman viral ini dirumah aja dengan mudah.

Untuk versi video, Anda bisa menonton di channel Youtube ''Nurul Hidayah'' berikut ini:


Semoga Resep Minuman Dalgona Pop Ice, Minuman Viral yang Dikombinasikan Dengan Pop ini bermanfaat bagi Anda semua. Terimaksih 

Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Resep Dan Langkah Gambar Lengkap Minuman Dalgona Pop Ice, Minuman Viral yang Dikombinasikan Dengan Pop Ice"