Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cemilan Mangga Muda

Nurul Hidayah - Cemilan Mangga Muda tentunya banyak yang menyukainya. Terlebih lagi bagi para wanita yang lagi hamil, namun bukan para ibu hamil saja yang menggemari buah mangga, dari anak-anak hingga bapak-bapak pun menyukai cemilan satu ini.

Seperti yang kita ketahui bahwa di Indonesia memiliki berbagai macam jenis mangga seperti mangga gadong, mangga manalagi, mangga golek, mangga apel, mangga arum manis, mangga endog, mangga lali jiwo, mangga madu, mangga pakel, mangga gedong gincu dan lain sebagainya.


Mangga muda juga bisa diolah menjadi berbagai macam jenis olahan makanan yang enak dan nikmat. Seperti rujak mangga, manisan mangga, sambal pencit, sirup mangga, asinan mangga dan bahkan cake mangga.

Rasanya yang asam dan bertekstur renyah membuat para penggemarnya ketagihan untuk memakanya. Nikmat mana yang kau dustakan? ^_^ . Nah, resep cemilan mangga muda sudah dibahas pada artikel sebelumnya ya.

Seperti gambar yang saya sertakan, resepnya sama persis dengan resep mangga muda yang saya bahas sebelumnya. Kali ini saya akan membahas beberapa manfaat mangga muda bagi tubuh jika dijadikan cemilan.

Manfaat Cemilan Mangga Muda

1. Mangga muda untuk ibu hamil
Siapa sangka ternyata mangga muda bagi ibu hamil bisa mengurangi intensitas serta keluhan seperti morning sickness saat kehamilan. Oleh sebab itu, cemilan mangga muda sangat coock bagi ibu hamil dan bagi yang belum pernah mencoba, bisa juga mencobanya.

2. Mangga muda sebagai obat sembelit
Jika Anda mengalami sembelit, Anda juga bisa mengonsumsi mengga muda karena mangga muda memiliki kandungan alkali yang lumayan tinggi yang bia membantu mengurangi sembelit yang Anda alami.

3. Mangga muda mengandung vitamin C yang tinggi

Seperti yang kita ketahui bahwa mangga muda memiliki rasa yang asam serta bertekstur renyah ketika dikonsumsi. Mangga muda itu sendiri mengandung vitamin C yang tinggi loh.

Oleh sebab itu, dengan menjadikan mangga muda sebagai cemilan bisa membantu memenuhi kebutuhan kalsium untuk memperkuat tulang. Selain itu berfungsi juga sebagai penyerapan zat besi supaya tidak terjadi pendaharan.

4. Mangga muda mencegah penyakit jantung
Manfaat mangga muda selanjutnya yaitu bisa mencegah penyakit jantung. Hal ini dikarenakan mangga muda mengandung kalium yang lumayan banyak. Nah kandungan kalium inilah yang bermanfaat dapat menjaga denyut jantung agar teta stabil serta terkendali.

Ternyata mengonsumsi Cemilan Mangga Muda tidak ada salahnya ya dan bahkan memiliki banyak manfaat yang baik bagi tubuh. Semoga bermanfaat!


Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Cemilan Mangga Muda"