Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mangga Muda Untuk Ibu Hamil

Nurul Hidayah - Mangga Muda Untuk Ibu Hamil? Kedengaranya sudah tidak asing lagi ya karena kebanyakan para ibu hamil suka makan buah mangga yang masih muda. Meskipun tidak semua ibu hamil seperti itu, namun hampir 80% para ibu hamil doyan makan mangga muda.

Selain dimakan langsung, mangga muda juga bisa diolah berbagai macam olahan yang enak seperti rujak mangga muda, manisan mangga muda, asinan mangga muda, kopyokan mangga muda dan lain sebagainya.

Ini foto saya yang sudah lama, lagi nemu di galeri dan baru hari ini sempat posting resepnya. Ini ceritanya, saya lagi buat kopyokan mangga muda buat perjalanan ke Banyuwangi. Biar di mobil gak teler alias mabuk saat hamil, saya lagi bawa bekal kopyokan mangga muda yang segar dan nikmat.


Seperti yang kita ketahui bahwa mangga muda memiliki tekstur yang renya dan kenyal dan memiliki rasa yang asam. Rasa asam inilah yang membuat para ibu hamil kembali segar usai memakanya. hehehehe

Dulu ketika saya hamil, hampir setiap hari makan mangga muda dan gak ada bosanya sama mangga muda. Menurut saya, makan mangga muda pada saat hamil bisa menghilangkan mual-mual. Entah itu cuma perasaan saya saja atau sama dengan ibu-ibu lainya yang lagi hamil.

Kopyokan mangga muda ini hampir sama dengan asinan, namun cara membuatnya lebih muda, simple dan sederhana sekali. Meskipun demikian, rasanya tetap enak, segar dan nikmat loh. Apalgi pas saya hamil dulu, makan beginian. Eeemm.. pengenya nambah lagi.

Berikut resep Mangga Muda Untuk Ibu Hamil yang mudah dan simple sekali. Hanya hanya 4 bahan saja yang dibutuhkan kok.

Resep Mangga Muda Untuk Ibu Hamil by Nurul Hidayah

Bahan:
1. 1 buah mangga muda, di daerah saya nyebutnya “pencit”, sebaiknya pilihlah jenis mangga muda yang berbau wangi dan memiliki rasa yang asam, seperti contoh mangga bopang, mangga curut, dan jenis mangga apel.
2. Sejumput garam
3. 2 sendok teh gula pasir
4. 3 buah Cabe rawit atau sesuai selera pedas masing-masing
5. Wadah kotak yang kedap udaya untuk mengopyok. Saya memakai wadah tupperware yang ada tutupnya agar tidak bisa tumpah saat dikopyok.

Cara membuat:
1. Pertama kupas mangga mudah, kemudian cuci hingga bersih dan iris tipis-tipis. Taruh di wadah.
2. Tambahkan garam, gula dan cabe rawit.
3. Tutup wadah.
4. Kopyok wadah yang berisi mangga muda, garam,gula, dan cabe rawit.
5. Aduk hingga merata hingga gulanya larut.
6. Cicipi rasa, kalau dirasa sudah pas bisa langsung dimakan. Namun lebih segar jika ditaruh di lemari es kurang lebih satu jam. Kemudian disajikan.
7. Mangga muda untuk ibu hamil siap disantap.

Bagaimana setelah melihat resep Mangga Muda Untuk Ibu Hamil? Sangat simple dan mudah bukan cara membuatnya? Rasanya yang segar dan nikmat, perpaduan antara asam, manis, asin, dan pedas sangat cocok bagi Anda yang lagi hamil. Selamat mencoba &happy cooking!



Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Mangga Muda Untuk Ibu Hamil"