Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Roti Kering Gula

Nurul Hidayah - Roti Kering Gula memiliki tekstur yang renyah. Cara membuatnya sangat mudah dan simple banget loh, cukup dengan 3 bahan saja yang perlu dipersiapkan, Anda sudah bisa menikmati roti kering yang enak.

Sebenarnya kangen jajanan ketika waktu kecil dulu, sering banget makan roti kering karena sepulang ayah kerja selalu bawa makanan dan salah satunya yaitu roti kering. Makanan kesuakaanku waktu itu.


Oleh sebab itu, saat ini saya mencoba membuat roti kering gula sendiri di rumah. Eh ternyata cara membuatnya sangat mudah dan gak ribet sama sekali loh. Anak saya juga doyan, ya seperti halnya buah jatuh tidak jauh dari pohonya. Hehehehe

Okelah kalau begitu, langsung cuus ke dapur. Berikut bahan-bahan serta cara membuat roti kering gula yang simple dan mudah.

Roti Kering Gula by Nurul Hidayah

Bahan-bahan:
1. 4 potong roti tawar susu
2. Butter secukupnya, kalau tidak ada butter, margarin juga bisa kok
3. Gula pasir secukupnya

Cara membuat:
1. Pertama olesi semua roti tawar dengan butter secara merata.
2. Lalu beri taburan gula pasir di bagian atasnya.
3. Kemudian panggang selama 15 menit atau hingga kering dengan suhu 130 derajat celcius.
4. Angkat dari oven dan sajikan.

Bagaimana cara membuat roti kering gula? Sangat mudah kan? Selain mudah, cara membuatnya juga sangat simple. Berikut saya sertakan juga video tutorial cara membuat roti kering. Selamat mencoba & happy baking!






Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Roti Kering Gula"