Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

RESEP ES SEMANGKA SUSU untuk buka puasa Lengkap dengan Step by Step Penbuatanya

 Nurul Hidayah - Resep es semangka susu ini cocok banget loh untuk menu buka puasa nanti. Puasa tinggal menghitung hari, kurang 10 hari lagi sudah hari Raya Idul Fitri. Kita nikmati bulan puasa dengan senang hati. Berbuka dengan yang manis-manis. Kamu bisa mencoba resep es semangka susu ini loh. 

Bahan yang dibutuhkan juga simple dan sederhana. Hanya tiga bahan saja, kamu bisa membuat es yang seger banget. 


Bahan utama es ini ialah buah semangka yang mana nanti akan  dipadukan dengan sirup dan susu. Perpaduan inilah yang bisa menghasilkan minuman yang seger dan enak banget. Untuk bahan yang dibutuhkan hanya tiga bahan saja yaitu:

Bahan - bahan :

-  1/2 buah semangka
- 250 ml sirup strawberry
- 1 liter susu UHT

Nah, berikut ini step by step untuk cara membuatnya:

1. Pertama, potong dadu buah semangka. 


2. Di wadah lain, tuang susu UHT. 

3. Selanjutnya, tambahkan potongan semangka. 

4. Setelah itu, tambahkan sirup merah. Saya menggunakan sirup rasa strawberry. 

5. Aduk rata. 

6. Sekarang tinggal penyajianya deeh. Siapkan gelas dan beri es batu secukupnya, lalu tuang es semangka susu yang sudah dibuat tadi dan siap untuk dihidangkan. 

Es susu semangka ini cocok banget loh u tuk sajian buka puasa nanti. Saya juga bikin video tutorialnya di channel YouTube nya. Berikut tutorial cara membuat es semangka susu India yang bisa kamu coba. 

Terima kasih, Jangan lupa share dan subscribe ya teman-teman. Kalau ada pertanyaan, silahkan beri komentar ya. ☺☺
Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "RESEP ES SEMANGKA SUSU untuk buka puasa Lengkap dengan Step by Step Penbuatanya"