Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

RESEP BUMBU DASAR PUTIH untuk masak apa

Nurul Hidayah - Bumbu dasar putih merupakan salah satu resep bumbu dasar yang bisa kamu jadikan stock di bulan ramadhan seperti saat ini. Dengan menggunakan bumbu dasar putih, ketika memasak akan menjadi lebih cepat tanpa membuat bumbu lagi setiap harinya. Bumbu dasar putih ini juga bisa kamu simpan didalam lemari es dan tentunya bisa tahan hingga satu bulan. 

Bumbu dasar putih untuk masak apa sih? Nah bumbu dasar bisa digunakan untuk memasak opor, sup, tulisan, sayur lodeh, bihun goreng, soto segar, nasi goreng dan lain - lain. 



Nah berikut resep bumbu dasar putih yang bisa kamu siapkan. 

Resep Bumbu Dasar Putih: 

- 11 butir bawang merah
- 9 siung bawang putih
- 7 kemiri
- 1 sdt merica bubuk
- 1/2 sdt ketumbar
- 1 sdt garam
(Boleh ditambah terasi)

Cara Membuat Bumbu Dasar Putih:

1. Pertama, haluskan semua  bahan bumbu dasar putih.


2. Jika sudah halus, tuang  minyak goreng dan tumis hingga harum. 


3. Aduk - aduk ketika menumis agar tidak gosong. 


4. jika sudah harum, dinginkan dulu. 


5. jika sudah harum, dinginkan dan jika sudah dingin, masukkan ke dalam wadah kedap udara dan tutup eapat. 


Bumbu dasar putih ini bisa juga di taruh di dalam lemari es dan bisa tahan hingga 1 bulan. Dengan begitu bisa kamu jadikan stock it UK bulan Ramadhan. Jadi gak ribet bikin bum u setiap hari. 

Nah berikut ini merupakan video tutorial cara membuat 3 resep bumbu dasar yang bisa kamu coba yaitu bumbu dasar merah, bumbu dasar kuning dan bumbu dasar putih. 



Terima kasih semuanya. 

Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "RESEP BUMBU DASAR PUTIH untuk masak apa"