Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Donat Yunani Loukoumades Hanya Dengan 3 Bahan, Donat Empuk Dan Simple Lengkap Dengan Gambar Pembuatanya

Resep Donat Yunani Loukoumades Hanya Dengan 3 Bahan, Donat Empuk Dan Simple Lengkap DenganGambar Pembuatanya – Kali ini saya membahas jajanan yang lagi viral nih. Namanya Loukoumades, donat yunani yang lagi viral dan banyak yang menggandrungi jajanan ini, khususnya bagi kalangan muda.

 

Loukoumades ini merupakan salah satu cemilan dari Australia yang memiliki rasa kenyal, empuk dan manis. Kalau di Indonesia , rasnaya mirip dengan donat. Namun perbedaanya Loukoumades memakai sedikit bahan dan hanya 3 bahan saja.

 

Saat ini di salah satu mall yang ada di bilangan Serpong menjual jajanan Loukoumades yang mana banyak banget para pembelinya yang katanya sampai antri hingga 120 menit atau 2 jaman.


Jajanan Loukoumades ini lebih nikmat jika disajikan menggunakan aneka topping, seperti coklat, keju, strawberry, greentea , dan lain sebagainya. Jika membuat sendiri, Anda bisa memberi topping sesuka hati.

 

Nah, kali ini saya memberi topping dnegan glaze rasa coklat dan saya tambahkan keju parut di atasnya karena saya dan anak saya penyuka coklat. Hehehehehe

 

Bentuk dan rasa Loukoumades memang hampir sama dnegan donat yang ada di Indonesia. Namun memiliki perbedaan dicara membuat dan juga rasanya. Jika rasa donat cenderung manis meskipun tidak ditambahi dengan topping diatasnya.

 

Sedangkan Loukoumades ini, rasanya hambar jika tidak diberi aneka topping diatasnya. Karena rasanya yang hambar, pada zaman dahulu di Yunani, Loukoumades ini disajikan dengan topping yakni madu dan sirup.

 

Jajanan viral ini juga bsia Anda gunakan untuk ide jualan, dnegan bahan yang sangat simple dan bisa meraup keuntungan yang luar biasa. Anda bisa memasukkan Loukoumades didalam box cantik atau dengan kemasan menarik agar harga jualnya juga bisa lebih tinggi.

 

Donat Yunani atau biasa disebut dengan Loukoumades ini memang tengah dibicarakan banyak orang disosial media. Jajanan ini memang mirip dengan donat dnegan aneka topping yang disajikan.

 

Nah jika Anda ingin memakan Donat Yunani yang lagi viral ini, tak pelru antri berjam-jam di Mall. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan mudah.

 

Bahan-bahanya sangat simple karena hanya emmakai 3 bahan saja. Selain itu cara pembuatanya juga sangat mudah. Tidak perlu mixer, blender dan juga tidak perlu di ulen layaknya donat.

 

Nah berikut Resep Donat Yunani Loukoumades Hanya Dengan 3 Bahan, Donat Empuk Dan Simple Lengkap Dengan Gambar Pembuatanya yang bisa Anda coba sendiri dirumah.

 

Resep Donat Yunani Loukoumades


Bahan – bahan yang dibutuhkan:

1. 250 gr Tepung Terigu, saya memakai tepung protein sedang

2. 250 ml Susu Full Cream

       3. 1 sdt Ragi Instan, saya memakai Fermipan

Bahan untuk Topping:

1. Glaze secukupnya, saya memakai glaze rasa coklat 

2. Keju parut secukupnya

Bahan Tambahan: 

1.  Box Kotak sebagai wadah 

2. Plastik segitiga


Cara Membuat Donat Yunani Loukoumades:

1.  Pertama, Siapkan mangkok , lalu ayak tepung terigu terlebih dahulu agar terbebas dari kotoran atau kutu.

2. Setelah itu, masukkan ragi instan.

3. Dan yang terakhir , tambahkan susu cair full cream sedikit demi sedikit sambil diaduk-aduk. Campur semua bahan hingga tercampur rata dengan bantuan whisk. 

4. Jika adonan sudah tercampur rata, tutup mangkok dengan serbet dan diamkan kurang lebih 30 menit. 


5.  Setelah didiamkan sekitar 30 menit, masukkan adonan ke dalam plastik segitiga. Ikat plastic dan gunting bagian ujung plastic segitiga nya. 

6. Lalu goreng donat yunani atau Loukoumades hingga matang dengan cara menggunting adonan yang sudah dikeluarkan dari plastik segitiga. 


7.  Jika sudah matang, angkat donat yunani dari dalam penggorengan . 

8. Kemudian tata donat yunani di dalam box, dan beri topping glaze rasa coklat dengan tambahan keju parut diatasnya. 

9. Donat Yunani atau Loukoumades siap untuk disajikan. 

Dengan kemasan menarik, tentunya Anda bias menjualnya dengan harga yang lebih tinggi. Jajanan Loukoumades ini lebih nikmat disajikan saat hangat-hangat.

Semoga Resep Donat Yunani Loukoumades Hanya Dengan 3 Bahan, Donat Empuk Dan Simple Lengkap Dengan Gambar Pembuatanya bermanfaat bagi Andas emua.

Jika masih bingung atau belum begitu faham cara membuatnya. Anda bisa menonton video tutorialnya dibawah ini ya:


atau bisa juga nonton langsung di Channel Yotube “Nurul Hidayah” dengan berbagai resep masakan yang terdiri dari resep makanan, cemilan, kue, roti, minuman cafe, minuman kesehatan dan juga makanan tradisional. 

Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Resep Donat Yunani Loukoumades Hanya Dengan 3 Bahan, Donat Empuk Dan Simple Lengkap Dengan Gambar Pembuatanya"