Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Sop Buah Sederhana yang Segar Lengkap Dengan Gambar Step by Step

Nurul Hidayah Resep Sop Buah Sederhana yang Segar Lengkap Dengan Gambar Step by  Step tentunya bisa membantu Anda untuk mengatasi kebingungan ketika menghidangkan menu minuman yang segar untuk menu berbuka puasa.

Sop buah ini sosok banget disajikan saat berbuka puasa. Minuman yang mampu melegakan tenggorokan. Bukan hanya untuk menu berbuka puasa saja, ternyata sop buah cocok juga untuk dikonsumsi saat siang bolong seperti saat ini.

Minuman sop buah menjadi salah satu pilihan menu minuman yang memiliki banyak penggemar karena memiliki rasa yang enak,s egar dan nikmat banget.


Sop buah memiliki cita rasa yang khas, manis, legit, segar, nikmat dan dingin mampu membuat tenggorokan Anda lega dan ketagihan saat mengonsumsinya. Apalagi jika sop buah yang Anda konsumsi terdapat beraneka raga jenis buah buahan segar.

Oleh sebab itu, sop buah menjadi salah satu jenis minuman yang dicari banyak orang. Sampai detik ini, banyak sekali pedagang kaki lima yang menjual jenis minuman ini.

Nah, bagi penggemar minuman segar. Anda bisa mencoba membuatnya sendiri dirumah. Selain lebih higienis, membuat sendiri dirumah juga akan jauh labih hemat dan Anda juga bisa membuat dengan porsi banyak sampai puas.

Nah kali ini, saya akan mengupas tuntas Resep Sop Buah Sederhana yang Segar Lengkap Dengan Gambar Step by  Step yang bisa dicoba dirumah untuk sajian hidangan minuman yangs egar untuk keluarga.

Bahan bahan Sop Buah Sederhana:

Bahan Sop Buah:
1. 2 iris buah pepaya
2. 2 iris buah nanas
3. 2 iris buah melon
4. 2 buah alpukat
5. 2  buah naga
6. 1 kaleng susu kental manis
7. Air secukupnya
8. 400 gram gula pasir
9. 3 liter air
10 Es batu secukupnya

Cara Membuat Sop Buah Sederhana:

1. Pertama, siapkan smeua bahan kemudian potong potong buah buahan. Nah kali ini saya emmakai buah pepaya, nanas, melon, alpukat dan buah naga. Ada buah yang saya bentuk bulat, ada juga buah yang hanya saya iris iris saja. Semua tergantung selera masing masing ya.


2. Kemudian, blender beberapa bahan seperti 1 buah naga, susu kental manis, gula pasir dan air. Blender hingga halus.


3. Selanjutnya, siapkan mangkok. Kemudian tambahkan es batu secukupnya.


4. Kemudian tambahkan potongan buah buahan .


5. Setelah itu, tambahkan jus buah naga yang sudah dicampur dengan susu kental manis dan gula pasir tadi. Tambahkan kuah buah naga secukupnya. Tambahkan susu kental manis secukupnya dan sop buah naga siap untuk dihidangkan.


Keliatan seger banget kan? emang seger banget nih. Rasanya juga mantul enak banget. Rugi deh kalau gak coba dirumah. Coba bikin yuuuuk sambil melihat Resep Sop Buah Sederhana yang Segar Lengkap Dengan Gambar Step by  Step di atas. Selamat mencoba .

Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Resep Sop Buah Sederhana yang Segar Lengkap Dengan Gambar Step by Step"