Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

16 Resep Cara Membuat Makanan Internasional Enak Dan Mudah Dibuat

16 Resep CaraMembuat Makanan Internasional Enak Dan Mudah Dibuat akan saya bahas di dalam artikel ini yang tentunya beberapa resep yang saya sebutkan ini memang sangat mudah cara bikinya, selain itu juga resep-resep ini memiliki rasa yang enak dan nikmat.

Seperti yang kita ketahui memasak merupakan salah satu aktifitas yang menyenangkan, namun bukan untuk orang yang belum bisa memasak. Dengan mengolah makanan sendiri dirumah tentunya akan membuat hal baru dan mendapatkan tantangan tersendiri.

Bagi saya, memasak merupakan aktifitas yang sangat menyenangkan karena memang hobi saya yaitu memasak. Dengan mengolah bahan apa saja menjadi makanan yang enak, hal ini membuat kebanggaan tersendiri.

Di penjuru dunia memilki banyak jenis makanan, di Negara Indonesia dan juga Negara-negara lain. Setiap Negara memiliki makanan khas masing-masing. Bahkan di Indonesia sendiri memiliki banyak makanan khas, karena Indonesia memiliki banyak daerah.

Perlu Anda ketahui bahwa, bukan hanya di Indonesia saja yang mempunyai makanan khas yang enak, banyak juga jenis makanan internasional yang memiliki cita rasa yang menggugah selera.

Nah jika Anda penasaran dengan rasa makanna internasional dan membelinya jauh-jauh ke Negara lain. Anda bisa membuatnya sendiri loh dirumah. Dengan bekal membaca resep ini, Anda langsung bisa eksekusi di rumah.

Berikut 16 Resep Cara Membuat Makanan Internasional Enak Dan Mudah Dibuat yang bisa Anda coba sendiri dirumah untuk sajian keluarga tercinta. Nah berikut resep cara membuat mango sticky rice :

1.      Mango Sticky Rice




Makanan internasional enak dan mudah dibuat yang pertama yaitu Mango Sticky Rice. Makanan ini merupakan salah satu makanan khas Bangkok – Thailand. Mango Sticky Rice jika disebut dalam bahasa Thai yaitu Kaho Neeo Mamuang.

Makanan ini merupakan salah satu makanan pencuci mulut yang ebrbahan dasar menggunakan ketan putih. Kemudian ada tambahan irisan mangga khas Thailand, santan dan juga biji wijen.

Jika di Indonesia biasanya makan ketan dnegan parutan kelapa. Lain halnya dnegan orang Thailand, karena Mango Sticky Rice merupakan ketan dengan tambahan irisan mangga.

Meskipun terlihat agak aneh di beberapa telinga orang Indonesia, namun siapa sangka rasa nya sangat enak dan nikmat.

Resep Mango Sticky Rice:

Bahan untuk ketan:

 - 300 gram beras ketan, yang sudah direndam selama 3 hingga 5 jam

-  1 lembar daun pandan

-  250 ml santan

- ½ sendok teh garam

Bahan sausnya:

-          2 sendok makan tepung maizena

-          2 sendok makan gula pasir

-          200 ml santan

-          1 lembar daun pandan

Bahan Topping:

-          Biji wijen secukupnya

-          2 buah mangga yang sudah matang

Cara Membuat Mango Sticky Rice:

-          Pertama, cuci bersih beras ketan yang sudah direndam sebelumnya. Kemudian kukus sekitar 15 menit. Di sisi lain, rebus santan dan daun pandan hingga mendidih.

-          Setelah 15 menit, keluarkan beras ketan dari dalam kukusan, kemudian ambil wadah lain siram beras ketan dengan santan yang sudah direbus tadi. Aduk-aduk hingga merata.

-          Lalu, kukus beras ketan kembali sekitar 25 menit atau hingga matang. Jika sudah matang, sisihkan terlebih dahulu.

-          Selanjutnya, bikin sausnya. Hal pertama yang harus dilakukan ialah rebus santan, gula pasir dan daun pandan hingga mendidih. Setelah mendidih campurkan tepung maizena dengan 2 sendok makan air. Kemudian tuang kedalam saus, aduk-aduk hingga saus mengental

-          Jika dirasa cukup kental, saus siap dihidangkan.

-          Nah cara penyajian Mango Sticky Rice ialah siapkan piring, kemudian cetak beras ketan, kemudian tata irisan mangga di sebelah piring. Setelah itu, tuang saus nya dan beri taburan biji wijen.

-          Mango Sticky Rice siap untuk dihidangkan.

Anda juga bisa nonton video tutorial cara membuat Mango Sticky Rice dengan mudah di Channel Youtube Resep “Nurul Hidayah” berikut ini: Resep Mango Sticky Rice

2.      Puding Biskuit Lapis Phillipines



Makanan internasional enak dan mudah dibuat yang kedua yaitu Puding Biskuit Lapis Phillipines. Makanan ini berasal dari Thailand. Di sana makanan ini merupakan hidangan penutup yang memiliki cita rasa yang lezat.

Puding ini ada 3 layer dengan motif dan warna yang berbeda-beda. Cara membuatnya juga gampang. Nah berikut resep cara membuat Puding Biskuit Lapis Phillipines:

Resep Puding Biskuit Lapis Phillipines

Bahan –bahan untuk lapisan pertama:

-          850 ml air

-          5 bungkus chocolates

-          3 sendok makan gula pasir

-          1 bungkus agar-agar rasa coklat

-          2 butir kuning telur

Bahan lapisan kedua:

-          3 bungkus Gerry Salut Coklat  (1 bungkus isi 10 keping)

Bahan lapisan ketiga:

-          3 bungkus susu full cream (225 ml)

-          3 sendok makan gula pasir

-          1 bungkus agar-agar plain

-          2 butir kuning telur

Cara Membuat Puding Biskuit Lapis Phillipines:

-          Pertama, bikin pudding lapisan pertamanya dulu. Caranya yaitu campur semua bahan hingga mendidih. Jika sudah mendidih masukkan kocokan kuning telur kemudian aduk-aduk hingga rata.

-          Kedua, bikin lapisan pudding yang kedua yaitu tata rapi biscuit Gerry salut coklat hingga penuh.

-          Ketiga, bikin lapisan yang ketiga yaitu campur semua bahan hingga mendidih. Jika sudah mendidih masukkan kocokan kuning telur kemudian aduk-aduk hingga rata. Setelah itu, tunggu agak dingin dan tuang diatas 2 lapis tadi. Tunggu dingin.

-          Puding Biskuit Lapis Phillipines siap untuk dihidangkan.

 

Anda juga bisa nonton video tutorial cara membuat Puding Biskuit Lapis Phillipines dengan mudah di Channel Youtube Resep “Nurul Hidayah” berikut ini: Resep Puding Lapis Phillipines

3.      Roti Awan



Makanan internasional enak dan mudah dibuat yang ketiga yaitu Roti Awan atau Cloud Bread. Roti awan ini sempat viral di tik tok. Cara membuatnya juga gampang banget. Bah berikut resep cara membuat Roti Awan:

Resep Roti Awan/ Cloud Bread:

Bahan- bahan:

-          3 butir putih telur

-          3 sendok makan gula pasir

-          1 sendok teh vanili bubuk

-          1 sendok makan tepung maizena

-          Pewarna makanan sesuai selera

Cara Membuat Roti Awan / Cloud Bread:

-          Pertama, tuang putih telur kemudian kocok hingga mengembang dan berubah warna menjadi putih.

-          Setelah itu, tambahkan gula pasir dan vanili bubuk, kocok kembali hingga benar-benar kental. Lalu tambahkan tepung maizena, aduk kembali hingga smeua bahan tercampur rata.

-          Tambahkan pewarna makanan sesuai selera. Bagi adonan menjadi 2 bagian, kemudian beri pewarna sesuai selera.

-          Oven Roti Awan hingga matang.

-          Roti awan siap untuk dihidangkan.

Anda juga bisa nonton video tutorial cara membuat Roti Awan / Clud Bread dengan mudah di Channel Youtube Resep “Nurul Hidayah” berikut ini: Resep Roti Awan / Cloud Bread

4.      Donat Yunani Loukoumades



Makanan internasional enak dan mudah dibuat yang keempat yaitu Donat Yunani Loukoumades. Loukoumades merupakan salah satu makanan yang ebrasal daru Yunani yang rasanya hampir mirip dengan donat yang ada di Indonesia.

Siapa sangka, makannini hanya dengan 3 bahan saja yang mana bisa Anda coba sendiri dirumah. Nah berikut resep cara membuat Donat Yunani Loukoumades:

Resep Donat Yunani Loukoumades

Bahan-bahan:

-          250 gr Tepung Terigu, saya memakai tepung protein sedang

-          250 ml Susu Full Cream

-           1 sdt Ragi Instan, saya memakai Fermipan

Bahan untuk Topping:

-          1. Glaze secukupnya, saya memakai glaze rasa coklat 

-          2. Keju parut secukupnya

Bahan Tambahan: 

-          1.  Box Kotak sebagai wadah 

-          2. Plastik segitiga

Cara Membuat Donat Yunani Loukoumades:

-          Pertama, Siapkan mangkok , lalu ayak tepung terigu terlebih dahulu agar terbebas dari kotoran atau kutu. Setelah itu, masukkan ragi instan.

-          Dan yang terakhir , tambahkan susu cair full cream sedikit demi sedikit sambil diaduk-aduk. Campur semua bahan hingga tercampur rata dengan bantuan whisk.

-          Jika adonan sudah tercampur rata, tutup mangkok dengan serbet dan diamkan kurang lebih 30 menit. Setelah didiamkan sekitar 30 menit, masukkan adonan ke dalam plastik segitiga. Ikat plastic dan gunting bagian ujung plastic segitiga nya

-          Lalu goreng donat yunani atau Loukoumades hingga matang dengan cara menggunting adonan yang sudah dikeluarkan dari plastik segitiga.  Jika sudah matang, angkat donat yunani dari dalam penggorengan .

-          Kemudian tata donat yunani di dalam box, dan beri topping glaze rasa coklat dengan tambahan keju parut diatasnya.

-          Donat Yunani atau Loukoumades siap untuk dihidangkan

Anda juga bisa nonton video tutorial cara membuat Donat Yunani Loukoumades dengan mudah di Channel Youtube Resep “Nurul Hidayah” berikut ini: Resep Donat Yunani Loukoumades

5.      Jjapaguri / Ram-don

Makanan internasional enak dan mudah dibuat yang kelima yaitu Jjapaguri / Ram-don . Makanan ini berasal dari Korea Selatan. Makanan ini sering banget muncul di beberapa film korea. Bagi penyuka drakor, pasti tahu deeeh. Nah berikut resep cara membuat Jjapaguri / Ram-don yang bisa Anda coba dirumah:

Resep Jjapaguri / Ram-don

Bahan-bahan:

-          1 bungkus mie instant chappagetti

-          1 bungkus mie instant neoguri

-          200 gram daging sapi (sirloin)

-          Garam secukupnya

-          Lada secukupnya

-          1 sendok makan minyak goreng

-          2 siung bawang putih

Cara Membuat Jjapaguri / Ram-don:

-          Pertama, potong-potong daging sapi, lumuri dengan garam dan lada secukupnya.  Kemudian goreng daging dnegan sedikit minyak panas.  Jika sudah matang, angkat daging tersebut.

-          Setelah itu, rebus kedua mie instant kedalam air mendidih. Tiriskan mie.

-          Kemudian masukkan mie instant ke dalam wajan dengan 1 gelas air dan masukkan semua bumbu mie instant dan aduk hingga semua bumbu tercampur rata. Tambahkan juga dagin yang sudah dipotong-potong tadi.

-          Aduk hingga semua bahan meresap dan tercampur rata dan Jjapaguri / Ram-don siap untuk dihidangkan.

6.      French Toast

Makanan internasional enak dan mudah dibuat yang keenam yaitu French Toast. Makanan ini ternyata bukan berasal dari Prancis loh. French Toast berasal dari kekaisaran Romawi yang di populerkan  di Inggris.

Perlu Anda ketahui bahwa nama French Toast mulai dipakai di Negara Amerika ketika ada seseorang pendatang dari Inggris yang kebetulan singgah di Amerika. Orang Inggris sendiri menyebutnya dengan nama Eggy Bread, French Fried Bread atau Gypsy Bread.

Nah berikut resep French Toast yang simple dan gampang banget yang mana bisa Anda coba sendiri dirumah.

Resep French Toast

Bahan-bahan:

-          4 lembar roti tawar

-          2 sendok makan susu cair

-          2 butir telur ayam

-          2 sendok makan gula pasir

-          Secukupnya mentega

Cara Membuat French Toast:

-          Pertama, Kocok 2 butir telur, susu dan gula di wadah.

-          Setelah itu celupkan roti tawar kedalam kocokan telur hingga terendam.

-          Beri sedikit mentega di bagian Teflon, kemudian panggang roti tawar di atas Teflon hingga matang.

7.      Pizza

Makanan internasional enak dan mudah dibuat yang ketujuh yaitu Pizza. Pizza merupakan sejenis dnegan adonan roti, namun berbentuk bundar dan pipih yang mana diatasnya diberi ebberapa topping seperti saus tomat, keju mozzarella, irisan paprika dan lain sebagainya.

Untuk toppingnya , bisa disesuaikan selera masing-masing. Setelah itu adonan tersebut dipanggang di dalam oven hingga matang. Saat ini di Indonesia juga beredar toko roti yang menjual pizza.

Nah, sekarang And abisa bikin pizza sendiri dirumah loh. Berikut Resep Pizza yang bisa Anda coba dirumah:

Resep Pizza

Bahan-bahan:

-          150 gram tepung terigu, sebaiknya pakai tepung terigu berprotein tinggi

-          1 lembar kornet

-          ½ sendok teh garam

-          ½ sendok teh gula pasir

-          3 siung bawang putih halus

-          ½ buah bawang bombay

-          2 buah sosis, iris tipis

-          100 ml air hangat

-          ½ sendok teh ragi instant

-          Keju mozzarella secukupnya

-          Oregano secukupnya

-          Paprika secukupnya

Bahan untuk saus:

-          ½ buah bawang Bombay

-          2 sendok makan saus pasta Bolognese instant

-          Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Pizza:

-          Pertama, campur ragi instant engan air hangat. Diamkan hingga muncul gelembung- gelembung udara . Jika muncul gelembung, ini berarti ragi instat yang Anda gunakan masih aktif.

-          Setelah itu, campur terigu dnegan ragi yang dicampur air hangat tadi, lalu tambahkan gula pasir, garam, dna minyak goreng. Aduk rata hingga semua bahan kalis dan tidak lengket.

-          Kemudian, diamkana donan skeitar 30 menit hingga adonan mengembang.

-          Disisi lain, buat saus yaitu tumis bawang Bombay dna bawang putih hingga harum. Lalu masukkan saus instant dna aduk hingga merata. Sisihkan dulu.

-          Lanjut membuat roti pizza nya, jika adonan sudah mengembang, kempeskan dan bentuk adonanan menjadi bundar kemudian pipihkan, kemudian beri taburan oregano dna kornet.

-          Tips nya adalah adonan jangan terlalu tebal agar adonan pizza cepat matang. Kemudian panggang adonan pizza hingga matang.

8.      Roti Prata

Makanan internasional enak dan mudah dibuat yang kedelepan yaitu Roti Prata. Berikut resep Roti Prata:

Resep Roti Prata

Bahan-bahan:

-          ½ kg tepung terigu

-          5 butir kuning telur

-          200 ml air hangat

-          60 gram margarine

-          Secukupnya garam

-          Sedikit margarine untuk olesan

Cara Membuat Roti Prata:

-          Pertama, campur semua bahan kecuali margarine. Uleni semua bahan hingga benar-benar kalis, jika sudah kalis bentuk adonan menjadi bulat.

-          Diamkan adonan kurang lebih 60 menit.

-          Setelah itu pipihkan adonan dan gulung memanjang. Lalu gulung adonan hinga membentuk seperti keong.  olesi adonan yang sudah dibentuk dengan margarine cair. Pipihkan.

-          Lalu, panggang adonan di atas Teflon yang sudah dikasih sedikit minyak. Panggang roti prate hingga matang dna jangan lupa untuk di bolak balik.

-          Roti pratapun siap untuk dihidangkan.

9.      Tteobokki

Makanan internasional enak dan mudah dibuat yang kesembilan yaitu Tteobokki. Makanan ini berasal dari korea. Makanan ini juga sering muncul di film korea. Bagi pecinta drakor, pasti ngerti nih.

Berikut resep Tteobokki  yang gampang banget dan bisa Anda coba sendiri dirumah.

Resep Tteobokki

Bahan-bahan:

-          ¼ kg tepung beras

-          250 ml air

-          2 sendok teh garam

-          3 sendok makan tepung tapioca

-          2 sendok makan minyak goreng

Bahan untuk saus:

-          1 ½ sendok tepung maizena, larutkan dengan sekitar 5 sendok makan air

-          6 sendok makan saus sambal

-          1 batang daun bawang, iris-iris

-          1 batang bawang Bombay, iris-iris

-          2 sendok makan cabe bubuk

-          1 sendok teh merica bubuk

-          10 cabe rawit, ulek kasar

-          Garams ecukupnya

-          Gula apsir secukupnya

Cara Membuat Tteobokki:

-          Pertama bikin Tteobokki nya terlebih dahulu, campur semua bahan di dalam panci kecuali minyak goreng. Kemudian masak hingga kalis. Jika sudah kalis, dinginkan dulu, kemudian beri minyak goreng dan uleni adonan.

-          Setelah itu, bentuk adonan bulat memanjang seperti sosis, lalu rebus di air mendidih hingga adonan mengapung di atas. Jika sudha mengapung diatas, itu artinya adonan sudah matang dan siap untuk di angkat. Lalu potong- potong sesuai selera.

-          Lalu, bikin sausnya. Caranya juga gampang banget. Pertama tumis bawang Bombay hingga harum, kemudian tambahkan semua bahan saus kecuali tepung maizena dan irisan daun bawang.

-          Jika sudah mendidih, tambahkan larutan tepung maizena, aduk rata hingga saus mengental. Aduk hingga rata dna terakhir tambahkan irisan daun bawang.

-          Tata potongan Tteobokki di atas piring, kemudian tuang saus diatasnya dan siap untuk disajikan.

10.  Beef Steak

Makanan internasional enak dan mudah dibuat yang kesepuluh yaitu Beef Steak. Masaknya juga mudah untuk ditiru. Nah ebrikut resep Beef Steak yang bisa Anda coba dirumah.

Resep Beef Steak

Bahan-bahan:

-          ½ kg daging khusus yang digunakan untuk steak

-          ½ sendok teh lada hitam

-          1 sendok makan margarine

-          ½ sendok teh garam

Bahan untuk saus nya:

-          1 buah bawnag Bombay, potong-potong

-          1 sendok makan margarin

-          2 siung bawang putih

-          ½ sendok teh penyedap rasa

-          2 sendok makan saus barbeque

-          2 sendok makan tepung maizena

-          Air, garamd an gula pasir secukupnya

Cara Membuat Beef Steak:

-          Pertama, lumuri daging khusus steak dengan ebberapa bahans eperti lada hitam dan garam , kemudian diamkan sekitar 10 menit. Setelah itu, panggang hingga matang.

-          Lalu buatlah sausnya yaitu siapkan panci dan panaskan margarin dan tambahkan semua bahan , kecuali tepung maizena. Aduk hingga rata, tambahkan air dan masak lagi hingga mendidih dan tambahkan tepung maizena yang sudah dilarutkan dengan air. Aduk kembali. Dan saus siap digunakan untuk pelengkap beef steak.

11.  Rum Balls

Makanan internasional enak dan mudah dibuat yang kesebelas yaitu Rum Balls. Makanan ini berasal dari    jerman yang gampang banget dibikin dirumah. Nah berikut resep Rums Balls yang simple.

Resep Rum Balls

Bahan-bahan:

-          2 bungkus biscuit marie

-          5 sendok makan meises

-          4 sendok makan susu kental manis rasa coklat

-          2 sendok makan mentega, cairkan

Cara Membuat Rums Ball:

-          Pertama , ambil biskuit marie dan hancurkan menggunakan chopper hingga halus. Setelah itu tambahkan mentega yang sudah dicairkan dan juga susu kental manis.

-          Kemudian masukkan kedalam lemari es sekitar 15 menit, lalu bentuk adonan menjadi bulat-bulat kecil seperti bola bekel.

-          Lalu, gulingkan ke dalam meises dan masukkan lahi ke dalam lemari es sekitar 60 menit agar meisesnya bisa menempel dengan sempurna.

-          Setelah 60 menit, Rums Balls siap untuk dihidangkan.

12.  Kebab

Makanan internasional enak dan mudah dibuat yang kedua belas yaitu Kebab. Kebab berasal dari Turki dan saat ini banyak yang menjual kebab Turki di Indonesia karena memang cara bikinya mudah sekali. Berikut Resep Kebab Turki:

Resep Kebab Turki

Bahan-bahan:

-          1 pack kulit tortilla

-          1 bungkus sosis

-          Daun selada secukupnyya

-          Keju secukupnya

-          Saus sambals ecukupnya

-          Saus tomat secukupnya

-          Mayonise secukupnya

Cara Membuat Kebab Turki:

-          Pertama, goreng kulit tortilla dengan sedikit minyak diatas Teflon sekitar 2 menit saja, jangan lupa hanya menggunakan api kecil saja ya.

-          Selanjutnya goreng juga sosis hingga matang.

-          Lalu, tata kulit tortilla, kemudian tambahkan sosis, mayonise, keju parut, saus sambal dan saus tomat sesuais elera.

-          Setelah itu, lipat kulit tortilla nya dan siap untuk disajikan.

13.  Samosa

Makanan internasional enak dan mudah dibuat yang ke tiga belas yaitu Samosa. Samosa juga mudah banget bikinya apalagi jika sudah ada kulit lumpia instant. Berikut resep samosa yang perlu Anda tahu.

Resep Samosa

Bahan – bahan:

-          15 kulit lumpia yang berukuran besar

-          150 gram daging ayam, haluskan

-          2 butir telur ayam

-          ½ sendok teh merica bubuk

-          ½ sendok teh gula pasir

-          1 siung bawang putih, cincang

-          1 sendok teh garam

-          Secukupnya air

Cara Membuat Samosa:

-          Pertama, tumis kedua bawang yaitu bawang Bombay dan bawang putih sampai harum. Jika sudah harum, tambahkan ayam dan tumis lagi sampai beurbah warna dan ayamnya matang.

-          Setelah itu tambahkan garam, merica dan gula pasir hingga tercampur rata. Setelah itu, kocok lepas 1 butir telur, lalu tuang kedalam tumisan, aduk hingga rata.

-          Selanjutnya, tambahkan skeitar 100 ml air, tambahkan tepung terigu dan masak sampai bumbu meresap dan kuah sedikit mengental.

-          Kemudian, ambil kilit lumpia, lalu isi dengan bahan isian yang sudah dibuat tadi, lalu lipat kulit lumpia berbentuk segitiga dna rekatkan dengan telur. Goreng samosa hingga matang.

-          Jika sudah matang, siap untuk dihidangkan.

14.  Rosmary Chicken

Makanan internasional enak dan mudah dibuat yang keempat belas yaitu Rosmary Chicken. Berikut resepnya.

Resep Rosmary Chicken

Bahan-bahan:

-          250 gram daging ayam yang sudah difillet

-          1 buah jagung manis, pipil

-          1 buah wortel, potong memanjang

-          Secukupnya garam

-          Secukupnya merica bubuk

-          1 sendok makan rosemary

-          Thyme

-          Butter

Cara Membuat Rosmary Chicken:

- Pertama, lumuri ayam fillet dengan garam, merica bubuk. Tyme dan rosmary.

Kemudian, panggang atau grill ayam yang sudah dibumbui hingga benar-benar matang.

Setelah itu, panaskan Teflon dan tambahkan butter. Kemudian tumis beberapa bahan seperti jagung, wortel dan sedikit air. Masak hingga semua bumbu meresep dan matang.

15.  Tuna Mayonise Onigiri

Makanan internasional enak dan mudah dibuat yang kelima belas yaitu Tuna Mayonise Onigiri. Makanan ini berasal dari Jepang. Rasanya yang menggugahs elera dan cara bikinya gampang banget, rasanya wajib dicoba juga deh dirumah.

Resep Tuna Mayonise Onigiri

Bahan-bahan:

-          Ikan tuna kalengan

-          1 bungkus agar-agar bubuk tanpa rasa

-          Beras

-          Mayonise

-          Garam

-          Merica bubuk

-          onogiri

Cara Membuat Tuna Mayonise Onigiri:

-          Pertama, masak beras hingga matang dan menjadi nasi dan jangan lupa campurkan agar-agar bubuk ketika memasak nasi. Pencampuran agar-agar ini bertujuan agar nasi nya nanti mudah dibentuk.

-          Kemudian diwadah lain, campurkan beberapa bahan seperti ikan tuna kalengan, mayonise, garam dan lada bubuk. Campur hingga semua bahan tercampur rata.

-          Jika nasi sudah agak dingin, taruh nasi diatas plastic dan ratakan, kemudian tambahkan ikan tuna yang dimasak tadi, lalu bentuk nasi menjadi kepalan nasi onigiri dan siap untuk disajikan.

16.  Potato Gratin

Makanan Internasional yang ke enam belas yaitu Potato Gratin. Makanan ini berasal dari perancis. Berikut resepnya:

Resep Potato Gratin

Bahan-bahan:

-          Kentang

-          Keju mozzarella

-          Keju cheddar

-          Mentega

-          Garam

-          Lada putih

-          Susu Full Cream

Cara Membuat Potato Gratin:

-          Pertama, cuci bersih dan potong-potong kentang bentuk panjang dan tipis-tipis. Setelah itu masukkan kentang yang sudah dipotong kedalam Loyang dna olesi dengan mentega.

-          Llau, tuang susu full cream, keju cheddar dan keju mozzarella diatasnya. Jangan lupa beri taburan lada dan garams ecukupnya.

-          Panggang skeitar 60 menit atau hingga matang sesuai oven maisng-masing.

Itulah tadi 16 Resep Cara Membuat Makanan Internasional Enak Dan Mudah Dibuat yang bisa Anda coba dirumah. Anda juga bisa melihat semua resep ini Channel Youtube resep “Nurul Hidayah” . Semoga semua resep ini bermanfaat bagi Anda semua.


Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "16 Resep Cara Membuat Makanan Internasional Enak Dan Mudah Dibuat"