Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Oreo Supreme KW yang Lagi Viral, Kukis Sultan Kekinian

NurulHidayah -  Resep Oreo Supreme KW yang Lagi Viral, Kukis Sultan Kekinian. Saat ini para nitizen telah dihebohkan kukis dengan harga selangit. Kukis tersebut yaitu Oreo Supreme untuk harga 1 bungkus Oreo Supreme seharga Rp 500.000 dengan isi 3 biji saja.

Oreo Supreme ini dibandrol dengan harga yang bisa dikatakan sangat mahal untuk seharga kukis. Meskipun demikian, Oreo Supreme telah laris terjual dalam hitungan sekejap di luar negri.

Namun bagaimana dengan Indonesia? Ternyata banyakl masyarakat yang kaget dengan harga kukis yang ditawarkan tersebut, termasuk saya. Usut punya usut, Oreo Supreme ini merupakan hasil gabungan antara biscuit Oreo dengan brand ternama yaitu Supreme.


Brand tersebut merupakan brand streetwear asal Amerika. Brand ini memang untuk kalangan menengah ke atas. Nah karena itulah Oreo Supreme dibandrol dengan harga yang sangat fantastis hanya untuk sebuah biskuit.

Dengan gabungan kedua brand ini ternyata mendapat tanggapan yang luar biasa dari para nitizen , khususnya di Indonesia. Bagaimana tidak? Untuk harga 1 bungkus Oreo Supreme dibandrol dengan harga Rp 500.000 yang berisi 3 biji saja dengan hitungan 1 kardusnya dibandrol sekitar Rp 97.000.000.

Baca Juga:
Di Amerika , banyak pembeli yang rela mengeluarkan uang yang terhitung cukup besar untuk membeli Oreo Supreme. Di Amerika membandrol harga sekitar 50 dollar AS atau setara dengan Rp 750.000 untuk 3 biji Oreo Supreme.

Harga 1 bungkus Oreo Supreme, uangnya bisa dibelikan beras berkilo kilo . hehehehhe .. Bikin sendiri aja yuuuuk...  kukis sultan dengan harga selangit ini.

Nah, berikut Resep Oreo Supreme KW yang Lagi Viral, Kukis Sultan Kekinian yang bisa Anda coba sendiri dirumah. Cara bikinya gampang banget kok. Biar gak penasaran, bikin yuuuuk.

Bahan bahan untuk cookies OREO Supreme:
1. 15 sendok makan tepung terigu
2. 6 sendok makan margarine cair, saya memakai blue band cookies
3. 6 sendok makan gula halus
4. 1 sendok teh vanilla susu
5. ½ sendok teh vanili bubuk
6. 1 sendok teh baking powder
7. ½ sendok teh baking soda
8. 6 sendok makan susu cair
9. Pewarna merah rasa Strawberry

Bahan bahan Cream untuk OREO Supreme:
1. 3 sendok makan mentega
2. 6 sendok makan gula halus
3. 1 sendok teh vanilla susu
4. 3 sendok makan susu cair

Cara Membuat Oreo Supreme KW:
1    1. Pertama, saya bikin creamnya dulu ya. Untuk langkah awal siapkan mangkok terlebih dahulu kemudian tambahkan mentega, gula halus dan vanilla susu. Aduk semua bahan hingga tercampur rata.

2. Setelah itu tambahkan susu cair, kocok hingga warnanya berubah menjadi putih. Jika sudah beurbah warna, masukkan ke dalam plastic segitiga, lalu masukkan ke dalam lemari es.
2
      3. Nah, sekarang waktunya bbikin kukis Oreo Supreme KW nya ya. Langkah awal siapkan mangkok terlebih dahulu, kemudian tambahkan bahan bahan seperti margarin cair dan gula halus. Kocok hingga tercampur rata.

       4. Kemudian, tambahkan pewarna merah rasa strawberry. Kocok lagi sampai warna nya tercampur rata.

      5.  Setelah itu, tambahkan tepung terigu, vanilla susu, vanilli bubuk, baking powder, dan baking soda. Aduk semua bahan hingga rata.

      6. Nah setelah rata, tambahkan susu cair. Aduk lagi, lalu uleni adonan menggunakan adonan sampai adonan bisa dibentuk.

      7. Setelah itu, siapkan kertas roti, taruh adonan diatas kertas roti, ambil sedikit adonan dan pipihkan , lalu cetak bulat bulat. Nah disini saya menggunakan tuup botol untuk mencetak adonanya.

      8. Setelah dicetak, ambil Oreo Asli. Kemudian tekan oreo asli diatas permukaan adonan yang sudah dibentuk bulat tadi. Tekan hingga motif adonan Oreo Supreme KW bermotif seperto Oreo asli.

      9. Oven hingga matang, saya menggunakan api atas bawah dengan suhu 120 derajat celcius selama 40 menit atau tergantung oven masing masing ya. Oven hingga matang.

      10. Setelah matang, beri cream yang sudah dibikin tadi.

      11.  Oreo Supreme siap untuk dihidangkan.

Gampang banget kan Resep Oreo Supreme KW yang Lagi Viral, Kukis Sultan Kekinian ini. Anda juga bisa menonton langkah pembuatanya di channel youtube Nurul Hidayah ya. Berikut video tutorialnya:


Semoga tulisan resep serta video tutorial ini bermanfaat bagi Anda semua. Resep Oreo Supreme KW yang Lagi Viral, Kukis Sultan Kekinian ini bisa Anda praktekkan dirumah untuk sajian keluarga tercinta Anda.

Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Resep Oreo Supreme KW yang Lagi Viral, Kukis Sultan Kekinian"