Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ide Jualan Jajanan Anak-anak Wafer Stik Coklat Enak Murah Meriah

Nurul Hidayah - Ide Jualan Jajanan Anak-anak Wafer Stik Coklat Enak Murah Meriah kini telah memiliki banyak peminat. Cara membuatnya sangat mudah serta bahan-bahanya juga sangat sederhana dan mudah didapatkan disekitar Anda.

Nah, apakah Anda punya ide jualan atau ide cemilan untuk keluarga tercinta? Jika Anda masih bingung, Anda bisa mencoba resep yang akan saya tulis kali ini.

Hanya berbekal wafer dan coklat batangan serta sprinkle dan choco chips sudah menjadi ide jualan serta ide cemilan untuk keluarga Anda. Nah wafer stik coklat ini sangat cocok dijual di sekolahan atau kantin untuk anak-anak.


Seperti yang kita tahu bahwa hampersemua anak-anak menyukai jajanan manis-manis. Nah kali ini, saya juga ikutan latah mencoba jajanan kekinian yang lagi booming saat ini nih.

Dengan modal satu bungkus wafer coklat bida menjadi kurang lebih  tusuk wafer stik coklat. Satu bungkus wafer dengan harga Rp 2.500,- . Jika sudah jadi menjadi wafer stik coklat menjadi Rp 2.500,- per tusuk wafer stik.

Jadi kurang lebih Rp 2.500 X 10 tusuk wafer stik = Rp 25.000 . Wow banget kan untungnya. Untung melimpah serta rasa jajanan wafer stik nya manis dan legit. Tentunya banyak anak-anak yang menyukainya.

Apalagi  Kids jaman Now yang rata-rata menyukai jajanan kekinian. Anda juga bisa menjualnya di sekolah-sekolah, kantin atau nitip di warung.

Nah saya ada trik khusus cara melelhkan coklat batangan. Caranya ialah dengan cara ditim. Jadi Anda harus menyiapkan  panic yang mana satu panic berisi air dan panci satunya berisi coklat batangan.


Untuk api kompornya, sebaiknya gunakanlah api sedang cenderung kecil agar uap nya tidak menetes ke dalam coklat batanganya. Ketika men tim coklat, jangan lupa untuk terus mengaduk-ngaduknya hingga coklat menjadi cair atau leleh.

Ketika coklat batang sudah menjadi cair, siap untuk digunakan dan celup wafer yang sudah ditusuk dengan tusuk es krim ke coklat yang sudah meleleh. Nah berikut resep serta cara membuat Ide Jualan Jajanan Anak-anak Wafer Stik Coklat Enak Murah Meriah yang bisa Anda coba di rumah:

Bahan-bahan yang dibutuhkan:
1. Satu bungkus wafer coklat isi  wafer
2. Satu batang coklat batang
3. Sprinkle secukupnya
4. Choco chips secukupnya
5. Tusuk es krim secukupnya
6. Plastik kado
7. Benang woll untuk mengikat

 Cara Membuat Wafer Stik Coklat:

1. Pertama, tusuk Wafer dengan stik es krim seperti yang ada di gambar berikut.


2.Kemudian, Cairkan coklat dengan cara ditim.



3. Setelah itu, Celupkan wafer yang sudah ditusuk dengan stik es krim ke dalam coklat leleh.



4. Lalu Beri taburan sprinkle di atasnya.


5. Tambahkan Chocochips diatasnya


6. Tunggu hingga coklat kering, bisa ditaruh di lemari es ataupun disuhu ruang.


7. Setelah kering, bungkus dengan plastik dan ikat dengan benang woll.



Jika sudah selesai bisa dimasukkan ke dalam lemari es ataupun dibiarkan di dalam suhu ruang. Bisa bikin malam dan paginya bisa dijual.

Nah semoga Ide Jualan Jajanan Anak-anak Wafer Stik Coklat Enak Murah Meriah ini bermanfaat bagi Anda semua. Semoga bermanfaat

Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Ide Jualan Jajanan Anak-anak Wafer Stik Coklat Enak Murah Meriah"