Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Dan Cara Membuat Kue Nagasari Isi Pisang yang Enak, Lezat Dan Sederhana


Nurul Hidayah -  Yuhuuuu kali ini saya akan membahas Resep Dan Cara Membuat Kue Nagasari Isi Pisang yang Enak, Lezat Dan Sederhana. Caranya sangat sederhana dan simple. Meskipun demikian, rasanya endeees banget. ^_^

Berawal dari ibu tercinta yang suka banget sama jenis kue basah yang satu ini dan sering bikin sendiri di rumah. Jadi membuat saya tertarik juga untuk mencoba membuat kue basah Nagasari.


Kalau di tempatku di Gresik – Jawa Timur, namanya Nogosari. Entahlah darimana asal mula nama Nogosari berasal. Meskipun bentuk kuenya gak seperti hewan Naga. Hehehehe

Seperti yang kita ketahui bahwa kue basah ini berasal dari pulau Jawa. Dengan cara dibungkus dnegan daun pisang membuat rasa kue Nagasari ini memiliki rasa yang khas dan unik.

Salah satu kue basah yang ada di Indonesia yang memiliki cita rasa yang sangat enak, manis, lezat dan lembut. Untuk isian bisa menggunakan pisang raja atau pisang kepok. Kali ini saya menggunakan pisang kepok karena stok di rumah adanya pisang kepok. Hehehehe

Kalau di tempat saya, kue Nagasari ini sering digunakan untuk slametan atau pada acara-acara tertentu seperti acara nikahan, sunatan dan lain sebagainya. Karena rasanya yang enak, banyak orang yang menyukai kue ini.

Nah berikut Resep Dan Cara Membuat Kue Nagasari Isi Pisang yang Enak, Lezat Dan Sederhana yang bisa Anda coba di rumah. Saya juga sudah membuat video tutorialnya pada bagian akhir artikel ini yang bisa Anda tonton jika mengalami kesulitan untuk membuatnya.

Bahan-bahan yang dibutuhkan yaitu:

1. 200 gram tepung terigu

2.  100 gram tepung maizena

3. 120 gram gula pasir

4. ½ sendok teh garam

5. 2 lembar daun pandan

6.  Pisang raja atau kepok secukupnya, kupas dan bela menjadi 2

7. 800 ml santan

8. Daun pisang secukupnya, saya bakar di atas kompor sebentar agar daun pisang tidak terlalu keras



Cara Membuat Kue Basah Nagasari:

1. Pertama siapkan wajan, kemudian masukkan santan, tepung terigu, tepung tapioka, garam, gula dan daun pandan ke dalam wajan dalam keadaan kompor belum menyala. Aduk hingga rata.

2. Setelah rata, nyalakan api kompor. Lalu lanjutkan mengaduk adonan hingga matang dan kental. Aduk terus agar adonan tidak menggerindil.

3. Setelah matang dan menjadi kental. Masukkan adonan ke dalam wadah.

4. Siapkan adonan, pisang untuk isian dan daun pisang untuk membungkus.

5.  Ambil satu lembar daun pisang, kemudian taruh sedikit adonan di atas daun pisang, kemudian tumpu dengan irisan pisang, kemudian tumpuk lagi dengan adonan. Bungkus daun pisang seperti yang ada di video saya ya.  Lakukan hingga semua adonan habis.

6. Setelah semua adonan habiz, kue nagasari siap dikukus. Kukus selama 30 menit.

7.  Setelah 30 menit, angkat Nagasari dari kukusan.

8. Kue Nagasari siap dihidangkan.

Kue Nagasari bisa dihidangkan kapan saja. Untuk cemilan atau bisa juga  untuk disajikan pada acara-acara tertentu. Resep Dan Cara Membuat Kue Nagasari Isi Pisang yang Enak, Lezat Dan Sederhana bisa Anda coba di rumah ya bu ibu.

Berikut video tutorial cara membuat kue Nagasari yang bisa Anda tonton juga ya. ^_^ Anda juga bisa menonton video lainya di web www.nurulh1dayah.com atau bisa juga di channel youtube Nurul Hidayah. ^_^


Selamat mencoba dan semoga berhasil ya setelah membaca dan menonton Resep Dan Cara Membuat Kue Nagasari Isi Pisang yang Enak, Lezat Dan Sederhana yang ada di website ini. ^_^

Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Resep Dan Cara Membuat Kue Nagasari Isi Pisang yang Enak, Lezat Dan Sederhana"