Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Selai Nanas Homemade

Nurul Hidayah - Resep Selai Nanas Homemade sangatlah mudah. Untuk rasanya jelas lebih enak ya jika dibandingkan beli selai nanas jadi di toko bahan kue karena untuk takaran gulanya bisa kita sesuaikan dengan manisnya nanas. Selain itu jika selai nanas buatan sendiri 100% gula asli tanpa bahan pengawet dan pemanis buatan.

Selai nanas homemade rasanya enak dan lezat. Untuk proses pembuatan selai nanas homemade memang butuh kesabaran, khususnya dalam pengadukan selai nanas dari awal hingga proses selesai. Jika tidak diaduk, selai nanas akan gosong dan terasa pahit.


Di Indonesia, selai nanas sangat identik sekali dengan isiian nastar. Salah satu kue kering yang masih memiliki banyak penggemar pada saat Hari Raya Idul Fitri. Sajian istimewa di meja untuk menyambut datangnya para tamu ketika bersilahturahim satu sama lain.

Nah untuk menghasilkan selai nanas homemade yang enak dan lezat, sebaiknya pilihlah banahn-bahan yang kualtasnya baik. Salah satunya untuk pemilihan buah nanas karena rasa buah nanas ada yang manis dan juga ada yang asam.

Untuk pembuatan Resep Selai Nanas Homemade, saya pribadi memilih buah nanas yang memiliki rasa yang manis agar pada saat menambahkan gula pasir untuk membuat selai nanas tidak terlalu banyak.

Jadi intinya untuk rasa manis selai nanas yang Anda buat, takaran gula pasirnya bisa Anda sesuaikan sendiri dengan rasa buah nanas tersebut atau tergantung selera masing-masing. Untuk melembutkan buah nanasnya, bisa menggunakan parut atau kalau lagi malas bisa menggunakan blender kok.

Nah berikut Resep Selai Nanas Homemade yang bisa Anda coba di rumah untuk isian kue kering nastar. Untuk rasanya dijamin endes banget deh.

Resep Selai Nanas Homemade
Bahan-bahan:
  1. 3 buah nanas ukuran sedang atau setara dengan 600 gram nanas yang sudah dihaluskan.
  2. 110 gram gula pasir atau sesuai selera
  3. 2 batang kecil kayu manis
  4. ½ sendok the garam
Cara Membuat:
  1. Pertama, Siapkan wajan anti lengket kemudian masukkan nanas yang sudah dihaluskan , untuk menghaluskan buah nanas bisa pakai parut atau bisa juga menggunakan blender. Jika menggunakan blender. Aduk terus hingga air nanasnya menyusut.
  2. Setelah air nanas agak menyusut, masukkan gula pasir, kayu manis dan sedikit garam. Lalu aduk kembali hingga air nanas benar-benar menysusut.
  3. Masak hingga berubah warna dan sudah menjadi selai nanas.
  4. Selai nanas homemade siap digunakan untuk isian nastar.
Cukup mudah bukan setelah melihat Resep Selai Nanas Homemade seperti yang sudah saya tuliskan di atas? Anda bisa mencoba membuat selai nanas di rumah dengan mudah. Berikut sudah saya buatkan video tutorial cara membuat selai nanas homemade untuk isisan nastar agar mempermudah Anda untuk mencobanya di rumah:


Anda juga bisa tonton video aneka resep masakan Nurul Hidayah di channel youtube berikut ini: https://www.youtube.com/channel/UCvQrc4_xUtO-w-9gbUdS7fA , Anda juga bisa Subscribe, Like & Share jika suka dengan beberapa vide yang saya tampilkan di website www.nurulh1dayah.com maupun yang ada di channel youtube.

Semoga semua resep beserta video yang saya abadikan di website dan channel youtube Nurul Hidayah bermanfaat bagi Anda semua. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Resep Selai Nanas Homemade"