Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Donat Indomie Goreng Yang Lagi Viral

Nurul Hidayah - Donat Indomie Goreng Yang Lagi Viral ternyata cara membuatnya tak sesulit yang saya bayangkan. Proses pembuatanya sangat gampang loh. Jadi tak perlu ke Australia untuk membeli donat Indomie ini .

Salah satu donat yang lagi fenomenal di IG dan hampir beberapa orang yang menggunakan IG memposting donat viral ini. Donat yang berbahan dasar mie instant yang merupakan produk mie instant dari Indonesia yang lagi viral di dunia maya karena harganya yang terbilang wow untuk 1 biji donat.



Donat Indomie Goreng Yang Lagi Viral ini seharga 8$ di Australia di kafe @donutpapi atau setara dengan atau setara dengan Rp 112.000,-. Wow banget kan jika dilihat dari harganya? Namun siapa sangka Indomie Donut yang dibuka di kafe tersebut, baru satu jam buka sudah ludes terjual.

Jadi jika ada orang ingin membeli dan merasakan sensai makan Indomie Donut ini mereka datang pagi-pagi sekali untuk mengantri di kafe. Namun kali ini Anda bisa membuatnya sendiri loh di rumah jadi ya tak perlu jauh-jauh ke Australia untuk bisa menikmati donat indomie goreng yang lagi viral ini.

Bahan serta cara membuatnya sangat gampang, berikut resep Donat Indomie Goreng Yang Lagi Viral. Ini yang versi simple ya, jadi jika ingin menambahi seperti versi asli, Anda bisa menambahkan smooked beef dan keju mozarela di dalam bahan tersebut.

Bahan-bahan:
  1. 2 bungkus mie instant beserta bumbunya
  2. 2 butir telur utuh
  3. Irisan daun bawang secukupnya
  4. Irisan sosis secukupnya
  5. Keju Parut secukupnya
  6. 3 sendok makan tepung bumbu
  7. Tepung panir secukupnya
  8. Air 1 liter (untuk memasak mie instant)
  9. Cetakan donat atau bisa juga menggunakan cetakan chiffon mini
Cara Membuat:

1.Pertama rebus mie instant hingga lunak, kurang lebih 3 menit saja. Jangan lama-lama agar tidak terlalu lembek. Kemudian campurkan mie instant yang sudah dimasak dengan semua bumbu mie.

2. Setelah mie dan bumbu tercampur, masukkan irisan daun bawang, sosis dan keju parut. Aduk hingga tercampur rata.

3. Lalu masukkan 1 butir telur, cetak dengan cetakan donat atau bisa juga menggunakan cetakan chiffon mini. Kemudian kukus 15 menit.

4. Tunggu dingin, lalu gulingkan pada tepung bumbu kocokan telur dan yang terakhir tepung panir. Setelah itu goreng dengan api sedang hingga matang.

5. Donat Indomie siap untuk disantap.

Sangat mudah kan ya proses pembuatan Donat Indomie Goreng Yang Lagi Viral saat ini? Anda bisa membuatnya di rumah sendiri tanpa harus datang jauh-jauh ke Australia untuk menikmati Indomie Donut yang ada di kafe terkenal itu. ^_^

Berikut saya buatkan juga video tutorial cara membuat Donat Indomie Goreng Yang Lagi Viral. Video ini bisa mempermudah Anda dalam melakukan proses memasak, khusunya bagi Anda yang masih pemula.


Mampir ke channel youtube saya juga ya. Anda juga bisa Subscribe, Like & Share jika video atau tulisan ini bermanfaat bagi Anda. ^_^ Terima kasih! ^_^
Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Donat Indomie Goreng Yang Lagi Viral"