Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Cara Membuat Kue Kering Putri Salju Yang Lembut Dan Lumer Di Mulut


Nurul Hidayah - Resep Cara Membuat Kue Kering Putri Salju Yang Lembut Dan Lumer Di Mulut tentunya banyak yang ngin mengetahuinya bukan? Bagaimana tidak? Kue sepanjang masa dan sangat laris disaat lebaran tiba sebagai sajian kue kering yang istimewa.

Ketika lebaran, banyak suguhan aneka macam kue kering dan salah satunya yaitu kue kering putri salju. Puti salju memiliki ciri khas dengan rasa yang enak, bertekstur lembut dan ketika dimakan akan lumer dimulut dengan sensasi gula dingin sebagai taburanya.


Namun jika Anda pernah mengonsumsi kue kering putri salju dengan tekstur yang alot dan ketika dimakan terasa seret, berarti beberapa komposisi bahan ada yang kurang pas atau bisa juga yang membuat kue tersebut menggunakan bahan yang ekonomis.

Nah jika Anda menginginkan kue kering putri salju yang Anda buat enak, sebaiknya gunakanlah bahan-bahan premium untuk membuat kue tersebut. Selain itu, perhatikan juga step-step Resep Cara Membuat Kue Kering Putri Salju Yang Lembut Dan Lumer Di Mulut agar kue yang dibuat bisa maksimal sesuai keinginan.

Cara Membuat Kue Kering Putri Salju Yang Lembut Dan Lumer Di Mulut

Bahan-bahan:
1. 225 gram Margarin
2. 175 Butter
3. 475 gram Tepung Terigu, saya memakai tepung terigu protein rendah
4. 125 gram Gula Halus
5. 2 Kuning Telur
6. Gula Donat untuk taburan

Peralatan yang disiapkan:
1. Talenan
2. Rolling pin
3. Cetakan kue putri salju, saya memakai cetakan bentuk bulan sabit
4. Oven
5. Loyang
6. Mixer
7. Spatula

Cara Membuat:
1. Pertama siapkan wadah terlebih dahulu, kemudian masukkan margarin, butter, dan gula halus. Kocok kurang lebih 4 menit saja. Setelah itu pindah speed ke paling rendah.
2. Masukkan kuning telur, aduk rata sebentar saja kurang lebih 1 menit asal tercampur rata saja.
3. Setelah itu, masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil diayak. Lalu aduk dengan spatula hingga tercampur rata dan bisa dibentuk.
4. Kemudian ambil sedikit adonan, taruh diatas talenan dan giling dengan rolling pin, lalu cetak sesuai selera.
5. Tata di atas loyang yang sudah di alasi margarin tipis-tipis.
6. Panggang dengan suhu 140 derajat celcius dan selama 30 menit. Atau tergantung oven masing-masing ya. Jika Anda menggunakan otang atau oven tangkring, gunakan api kecil agar matangnya rata dan tidak gosong.
7. Setelah kue kering putri salju matang, gulingkan di atas gula donat.
8. Kue putri salju siap disantap.

Berikut saya sertakan video tutorial Resep Cara Membuat Kue Kering Putri Salju Yang Lembut Dan Lumer Di Mulut yang bisa Anda coba di rumah agar mempermudah Anda untuk mencobanya. Anda juga bisa Subscribe untuk berlangganan video terbaru dari channel youtube saya.
Setelah menonton serta membaca Resep Cara Membuat Kue Kering Putri Salju Yang Lembut Dan Lumer Di Mulut, bagaimana? Tertarikkah untuk mencoba membuatnya di rumah sebagai sajian di hari Raya Idul Fitri yang istimewa. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya! ^_^





Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Resep Cara Membuat Kue Kering Putri Salju Yang Lembut Dan Lumer Di Mulut"