Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Cup Cake Coklat Kukus Lembut, Menul Dan Enak

Nurul Hidayah - Cara Membuat Cup Cake Coklat Kukus Lembut, Menul Dan Enak akan saya bahas kali ini karena saat ini saya bikin cup cake coklat kukus yang sangat simple dan tentunya enak donk ya. ^_^

Seperti yang diketahui bahwa cake dengan tampilan yang menarik tentunya bisa mengundang daya tarik tersendiri bagi mereka yang ingin memakanya. Jika belum mempunyai loyang khusus untuk membuat cake, tidak usah bingung karena menggunakan cup cake juga bisa kok.


Apalagi kali ini saya membuatnya dengan cara dikukus. Jadi ya tidak usah pakai oven. Cup cake coklat memiliki tekstur yang lembut dan menul diiringi dengan rasa coklat yang enak. Tentunya perpaduan rasa dan tekstur yang sangat pas.

Meskipun bentuknya mungil, namun memiliki rasa yang luar biasa. Berikut Cara Membuat Cup Cake Coklat Kukus Lembut, Menul Dan Enak yang bisa Anda praktekkan di rumah sebagai cemilan yang enak.

Cup Cake Coklat Kukus by Nurul Hidayah

Bahan-bahan Cup Cake Coklat:

1. 3 Butir telur ayam
2. 1 Sendok teh ovalet
3. 1/2 Sendok teh garam
4. 1 cup kecil vanili bubuk
5. 6 Sendok makan tepung terigu
6. 6 Sendok makan gula pasir
7. 2 sendok makan coklat bubuk
8. 2 sendok makan susu bubuk
9. 75 ml minyak goreng
10. Cetakan cup cake secukupnya

Bahan untuk taburan:
1. Choco chips
2. Kacang kenari


Cara Membuat Cup Cake Coklat Kukus Lembut, Menul Dan Enak:

1. Untuk langkah awal yaitu panaskan kukusan terlebih dahulu sebelum memulai membuat cup cake. Selanjutnya yaitu siapkan wadah, kemudian masukkan telur, vanili bubuk, gula pasir. Lalu kocok atau mixer edngan kecepatan tinggi hingga berubah warna putih dan adonan tidak jatuh.

2. Langkah selanjutnya yaitu ubah mixer dengan kecepatan paling rendah, lalu masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil dikocok. Llau disusul dengan masukkan susu bubuk, coklat bubuk dan tambahkan sedikit garam. Kocok hingga merata.

3. Setelah tercampur rata, matikan mixer. Ratakan dengan menggunakan spatula. Lalu tuang minyak goreng sedikit demi sedikit sambil diaduk dengan spatula. Aduk hingga merata.

4. Masukkan adonan ke dalam cetakan cup cake. Isi adonan 3/4 dari cetakan ya karena ini nanti adonan akan mengembang. Jika diisi penuh, nanti akan meluber ke luar cetakan. Lakukan hingga semua adonan habis.

5. Langkah selanjutnya yaitu taburi kacang kenari dan choco chips di atasnya. Kukus cup cake coklat kurang lebih 25 menit atau hingga matang.

6. Setelah 25 menit, angkat cup cake coklat dari kukusan. Cup cake coklat siap dihidangkan.

Bagaimana setelah membaca resep Cara Membuat Cup Cake Coklat Kukus Lembut, Menul Dan Enak seperti yang tertera di atas? Cukup mudah bukan? Selain itu, Anda juga bisa menonton video tutorial nya dibawah ini ya. Jika amsih merasa kesulitan membuatnya, khususnya bagi pemula ^_^



Nah, sangat mudah dan simple kan ya? Jangan lupa like, Share & Subscribe channel “Nurul Hidayah” ya di youtube juga ya. Selamat mencoba dan semoga berhasil happy baking bu-ibu. ^_^
Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Cup Cake Coklat Kukus Lembut, Menul Dan Enak"