Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Bolu Kukus Pandan 2 Telur Yang Empuk Dan Enak


Nurul Hidayah - Cara Membuat Bolu Kukus Pandan 2 Telur Yang Empuk Dan Enak tentunya sangat menarik untuk diketahui. Gimana tidak? Hanya dengan menggunakan 2 butir telur bisa membuat kue bolu menjadi empuk dan enak.

Percaya, tidak percaya, Anda harus mencoba resep kali ini untuk mengobati rasa penasaran yang ada. Hehehehe. Seperti yang diketahui bahwa kue bolu merupakan salah satu kue yang memiliki beraneka ragam jenis serta rasa.

Jika dari jenisnya seperti bolu panggang, bolu kukus, bolu pandan, bolu jadul, bolu coklat, bolu marmer, bolu gulung, bolu pisang, bolu ketan hitam, bolu karamel atau biasa disebut dengan sarang karamel, bolu kukus mekar, bolu kukus mingkem, bolu kukus ketawa, bolu semangka, bolu sakura, bolu gulung pelangi dan lain sebagainya.



Nah jika dilihat dari rasanya ada banyak sekali ya dan itu semua juga tergantung Anda lebih menyukai rasa apa untuk bolu yang Anda buat. Seperti contoh rasa coklat, keju, karamel, pandan, pisang, atau bahkan rasa original.

Nah kali ini saya mencoba yaitu Cara Membuat Bolu Kukus Pandan 2 Telur Yang Empuk Dan Enak. Meskipun hanya menggunakan 2 telur, tekstur bolu yang saya buat tetap empuk dan enak.

Cara membuatnya sangat simple dan mudah kok. Cukup mengocok bahan hingga kental berjejak dan kemudian dicampur dnegan bahan lainya sedikit demi sedikit. Jadilah kue bolu kukus pandan yang enak.

Inilah resep serta Cara Membuat Bolu Kukus Pandan 2 Telur Yang Empuk Dan Enak. Anda bisa mempraktekkan di rumah sebagai sajian pelengkap keluarga tercinta Anda.

Resep Bolu Kukus Pandan 2 Telur by Nurul Hidayah

Bahan-bahan:
1. Telur 2 butir
2. Gula pasir 5 sendok makan
3. Tepung terigu 7 sendok makan, ayak terlebih dahulu
4. 1 cepuk vanili bubuk
5. Pasta pandan secukupnya
6. 1/2 sendok teh SP atau bisa juga menggunakan Ovalet
7. Susu bubuk 2 sendok makan
8. 50 ml minyak goreng

Bahan Topping:
1. Coklat batangan secukupnya, lelehkan
2. Keju parut secukupnya

Cara membuat bolu kukus pandan 2 telur:
1. Untuk langkah pertama sebaiknya panaskan kukusan terlebih dahulu.

2. Kemudian di tempat lain, kocok telur, gula, SP dan vanili bubuk dengan kecepatan tinggi hingga kental berjejak..

3. Lalu masukkan tepung terigu yang sudah diayak sebelumnya dan juga susu bubuk sedikit demi sedikit sambil dikocok dan ubah ke kecepatan paling rendah. Kocok lagi hingga merata.

4. Kemudian tambahkan pasta pandan secukupnya, aduk menggunakan spatula dan sampai rata.

5. Lalu masukkan minyak goreng ke dalam adonan, aduk hingga rata lagi dengan bantuan spatula.

6. Setelah itu tuang adonan ke dalam loyang yang sudah dialasi dengan kertas roti dan kukus kurang lebih 25 - 35 menit atau hingga matang.

7. Tes tusuk. Nah jika sudah matang, angkat dari kukusan.

8. Keluarkan dari loyang dan beri topping diatas kue bolu pandan dengan lelehan coklat dan taburi dengan keju parut atau bisa juga sesuai selera Anda masing-masing.

10. Bolu pandan kukus siap disantap.

Berikut saya buatkan video tutorial Cara Membuat Bolu Kukus Pandan 2 Telur Yang Empuk Dan Enak. Anda juga bisa menonton video lainya di channel youtube saya ya.


Semoga resep serta video yang sudah saya share di dalam artikel ini serta channel youtube “Nurul Hidayah” bermanfaat bagi Anda. Selamat mencoba dan happy baking! ^_^



Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Bolu Kukus Pandan 2 Telur Yang Empuk Dan Enak"