Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Dan Cara Membuat Nugget Pisang Kekinian Yang Enak, Lezat Dan Crispy

Nurul Hidayah Resep Dan Cara Membuat Nugget Pisang Kekinian Yang Enak, Lezat Dan Crispy membuat para pecinta pisang ingin sekali mencobanya. Salah satunya saya dan si kecil. Meskipun pisang dimakan langsung aja enak, Apalagi jika pisang tersebut diolah menjadi cemilan, tentunya rasanya juga akan semakin istimewa.



Ada berbagai jenis olahan buah pisang dan salah satunya yaitu Anda bisa mengolah pisang tersebut menjadi nugget pisang. Namun tidak semua jenis pisang bisa diolah menjadi nugget pisang loh.

Oleh sebab itu, sebelum membuat nugget pisang sebaiknya pilihlah terlebih dahulu jenis pisang yang akan Anda buat agar rasa nugget pisang nantinya akan menajdi enak. Nah beberapa jenis pisang yang bisa diolah menjadi nugget pisang yaitu pisang uli, pisang kepok, pisang raja, pisang tanduk dan pisang ambon.

Kali ini saya menggunakan topping nugget pisang sesuai stock yang ada di rumah. Adapun topping yang saya gunakan yaitu coklat leleh, meises seres, kacang almond, sprinkle, keju parut dan juga strawberry.

Saya taruh coklat leleh pas diatas nugget pisang dan kemudian saya tumpuk dengan topping lain yang berbeda yaitu meises seres, kacang almond, sprinkle, keju parut dan juga strawberry untuk setiap potongan nugget pisang.

Berikut Resep Dan Cara Membuat Nugget Pisang Kekinian Yang Enak, Lezat Dan Crispy yang bisa Anda praktekkan di rumah sebagai sajian pelengkap untuk keluarga tercinta.

Resep Dan Cara Membuat Nugget Pisang Kekinian by Nurul Hidayah

Bahan utama:

1. 7 buah pisang matang, kupas kulitnya
2. 1 sendok makan tepung maizena
3. 25 ml air
4. 1 butir telur
5. 1 lembar roti tawar
6. Keju parut secukupnya
7. 1/2 sendok teh gula pasir
8. 1/4 sendok teh garam halus
9. 1 cepuk vanili bubuk

Bahan untuk baluran dan topping nugget pisang:

1. Tepung panir secukupnya
2. 6 sendok makan munjung tepung terigu
3. Air secukupnya
4. DCC atau coklat batangan secukupnya
5. Keju parut secukupnya
6. Sprinkle secukupnya
7. Strawberry secukupnya
8. Kacang almond secukupnya
9. Meises coklat secukupnya

Cara Membuat Nugget Pisang:

1. Pertama siapkan blender. Kemudian masukkan pisang, tepung maizena, vanili bubuk, gula, garam, keju parut, 1 butir telur yang sudah dikocok lepas terlebih dahulu dan air putih. Blender hingga halus.

2. Setelah semua bahan utama halus, tuang ke dalam mangkok dan tambahkan roti tawar yang sudah disobek-sobek. Aduk hingga merata.

3. Setelah itu tuang adonan ke dalam cetakan yang sudah dilapisi dengan kertas roti.

4. Kukus kurang lebih 30 menit atau hingga matang.

5. Jika sudah matang, keluarkan dari kukusan.

6. Lalu balik adonan dari dalam loyang, ambil kertas roti yang masih menempel.

7. Kemudian potong nugget pisang sesuai selera. Kali ini saya potong kotak-kotak saja. ^_^ setelah semua selesai dipotong, sisihkan terlebih dahulu.

8. Saat ini cara membuat baluran untuk nugget pisangnya yaitu, campur tepung terigu dengan air . Aduk hingga merata dan atur kekentalanya. Lalu celupkan nugget pisang yang sudah dipotong ke dalam tepung terigu yang sudah dicampur dengan air, kemudian balur dengan tepung panir. Lakukan hingga semua nugget pisang terbalur.

9. Setelah selesai, siapkan penggorengan dan panaskan minyak goreng.

10. Goreng nugget pisang hingga berubah warna dan matang. Angkat dan tiriskan sebentar.

11. Lalu beri topping dengan lelehan coklat dan ditumpuk dengan keju parut atau kacang atau strawberry atau bisa juga meises coklat.

12. Nugget pisang siap dihidangkan.

Bagaimana cara membuatnya? Cukup mudah kan ya? Berikut Resep Dan Cara Membuat Nugget Pisang Kekinian Yang Enak, Lezat Dan Crispy yang sudah saya buatkan tutorialnya melalui video agar lebih mudah dipahami dan dipraktekkan di rumah.



Jika suka dengan resep serta video yang sudah saya bagikan di dalam artikel yang saya tulis ini. Jangan lupa Like, Share dan Subscribe ya. ^_^ Dan jangan lupa mampir juga ke channel youtube saya ya.
Semoga video serta Resep Dan Cara Membuat Nugget Pisang Kekinian Yang Enak, Lezat Dan Crispy di dalam artikel ini bermanfaat bagi kalian semua. Selamat mencoba dan happy cooking ya bu-ibu!  ^_^ 
Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Resep Dan Cara Membuat Nugget Pisang Kekinian Yang Enak, Lezat Dan Crispy"