Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Dan Cara Membuat Bolu Pandan Kukus Yang Lembut Dan Ekonomis


Nurul Hidayah - Resep Dan Cara Membuat Bolu Pandan Kukus Yang Lembut Dan Ekonomis sangat cocok bagi Anda yang berkeinginan untuk menjual bolu pandan kukus dengan harga yang ramah di kantong namun rasanya tetap enak dan lembut.

Bolu bisa dipanggang ataupun dikukus. Ada berbagai macam jenis bolu dan salah satunya yaitu bolu pandan kukus. Kali ini saya bikin kue bolu yang simple dan sederhana ya . Selain itu cara membuatnya pun juga tidak ribet kok.


Berikut Resep Dan Cara Membuat Bolu Pandan Kukus Yang Lembut Dan Ekonomis yang bisa Anda coba praktekkan di rumah untuk sajian istimewa keluarga ataupun juga bisa Anda jual dengan harga yang tidak terlalu mahal karena memang hanya pakai 2 telur saja.

Resep Dan Cara Membuat Bolu Pandan Kukus Yang Lembut Dan Ekonomis

Bahan-bahan:
1. 2 butir telur ayam
2. 5 sendok makan gula pasir
3. 7 sendok makan tepung terigu, saya pakai tepung terigu protein sedang
4. 1 cepuk vanili bubuk
5. Pasta pandan secukupnya
6. 1/2 sendok teh SP atau Ovalet
7. 2 sendok makan susu bubuk
8. 50 ml minyak sayur

Bahan Topping:
1. Keju parut secukupnya
2. Coklat batangan secukupnya, lelehkan

Cara membuat:
1. Pertama panaskan kukusan terlebih dahulu.
2. Lalu kocok telur, gula, SP dan vanili bubuk dengan kecepatan tinggi hingga mengembang.
3. Setelah itu masukkan tepung terigu dan susu bubuk sedikit demi sedikit sambil dikocok dan ubah ke kecepatan paling rendah. Kocok hingga merata.
4. Setelah rata, tambahkan pasta pandan secukupnya, aduk menggunakan spatula dan sampai rata.
5. Lalu masukkan minyak sayur ke dalam adonan, aduk hingga rata lagi.
6. Tuang adonan ke dalam loyang yang sudah dialasi dengan kertas roti dan kukus selama 25 - 35 menit atau hingga matang.
7. Jika sudah matang, angkat dari kukusan.
8. Keluarkan dari loyang.
9. Beri topping diatas kue bolu pandan dengan lelehan coklat dan taburi dengan keju parut.
10. Bolu pandan kukus siap dihidangkan.

Tenang, seperti biasanya ya, saya buatkan video tutorial Resep Dan Cara Membuat Bolu Pandan Kukus Yang Lembut Dan Ekonomis. Berikut video tutorialnya. Jangan lupa like, share & subscribe ya. ^_^


Bagaimana setelah membaca artikel serta menonton video tutorial Resep Dan Cara Membuat Bolu Pandan Kukus Yang Lembut Dan Ekonomis? Ingin mencobanya? Mudah kan ya? Selamat mencoba & happy baking bu-ibu!  ^_^


Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Resep Dan Cara Membuat Bolu Pandan Kukus Yang Lembut Dan Ekonomis"