Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Bubur Sumsum Yang Enak, Legit Dan Gurih

Nurul Hidayah - Resep Bubur Sumsum Yang Enak, Legit Dan Gurih tentunya memiliki rasa yang khas dan ketika mencoba memakanya pengenya coba lagi dan lagi. Bubur sumsum ini memakai bahan dasar tepung beras dan santan yang gurih dengan tambahan bahan untuk kuahnya yakni saos gula merah yang legit.

Perpaduan bahan yang pas membuat rasa bubur sumsum tersebut memiliki banyak penggemar karena memang rasanya yang enak. Saat ini ada sebagian orang yang menjajakan jajanan tradisional di pasar tradisional. 


Harganya juga tergolong murah dan pas di kantong rata-rata para penjual menjual sekitar Rp 4.000,- untuk satu porsinya. Meskipun harganya yang tidak mahal ini, rasanya masih dijamin endes banget kok.

Berikut Resep Bubur Sumsum Yang Enak, Legit Dan Gurih yang bisa Anda coba di rumah. Cara membuatnya sangat mudah dan simple sekali.

Resep Bubur Sumsum Yang Enak, Legit Dan Gurih by Nurul Hidayah

Bahan-bahan:

1. 125 gram tepung beras
2. 65 ml santan kental
3. 1 sendok makan gula pasir
4. 1 sendok teh garam
5. 250 gram gula merah, sisir
6. 500 ml air putih
7. 2 lembar daun pandan

Cara Membuat:
1. Siapkan panci, masukkan 250 ml air putih.
2. Masukkan gula merah, 1 lenbar daun pandan yang sudah disimpul dan sedikit gara. Aduk rata hingga gula larut dan tidak menggerindil. Tambahkan gula pasir. Aduk lagi hingga merata. Jika sudah matang, sisihkan terlebih dahulu.
3. Sekarang membuat bubur putihnya ya, pertama siapkan panci lain. Kemudian masukkan tepung beras, gula, garam, santan kental dan air 250 ml. Aduk semua bahan hingga tercampur rata.
4. Setelah itu, panaskan adnan bubur di atas kompor dengan api kecil.
5. Tambahkan daun pandan yang sudah disimpul. Aduk hingga merata, matang dan mengental.
6. Siapkan piring saji.
7. Kali ini bubur sumsumnya saya cetak dengan cetakan bunga ya. (Kalau tidak ada cetakan, tidak pakai juga gak apa-apa. Cukup di tuang di mangkok dan diberi saos gula merahnya).
8. Setelah dicetak, taruh dipiring saji dan tuang dengan saos gula merah.
9. Bubur sumsum diap disantap.

Sangat mudah kan ya cara membuat bubur sumsum yang enak? ^_^ berikut saya sertakan video tutrial cara membuat beserta Resep Bubur Sumsum Yang Enak, Legit Dan Gurih. ^_^


Semoga resep dan video tutorial cara membuat serta Resep Bubur Sumsum Yang Enak, Legit Dan Gurih bermanfaat bagi Anda yang membaca artikel ini dan menonton video saya ya. Happy cooking & semoga berhasil.





Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Resep Bubur Sumsum Yang Enak, Legit Dan Gurih"