Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sop Buah Segar Dan Nikmat

Nurul Hidayah - Sop Buah Segar Dan Nikmat sangat cocok dikonsumsi pada saat cuaca terik seperti saat ini atau bisa juga dihidangkan sebagai salah satu menu andalan buka puasa nanti ketika bulan Ramadhan.

Ini ceritanya, ketika kemarin saya membeli sop buah di pinggir jalan. Kok enak ya rasanya, seperti tanpa pemanis buatan dan ternyata memang tanpa pemanis buatan. Rasa manis langsung dari buah-buahan yang dipakai dan ditambahi sedikit gula pasir ketika membuatnya.


Nah, ketika di rumah langsung deh ya cap cus bikin sop buah sendiri ala abang-abang. Untuk buah-buahan yang digunakan bisa menurut selera masing-masing ya. Intinya pilih buah yang masih segar atau fresh karena bisa mempengaruhi rasanya.

Kata suami “enak ma rasanya persis banget” dan yang paling mengejutkan adalah komentar Aurah, buah hati tercinta yang masih 3 tahun “mama jualan tah? Enak ma” . Saya kok serasa jadi abang-abang yang jualan. hehehehe

Nah, kali ini saya memakai beberapa buah yang menurut saya cocok dan enak dilidah saya. Buah-buahanya antara lain yaitu buah naga, buah melon, buah pepaya, buah nanas dan buah alpukat.

Semua buah saya potong dadu, kecuali buah alpukat, saya kerok menggunakan sendok. Berikut bahan-bahan serta cara membuat Sop Buah Segar Dan Nikmat ala saya.

Sop Buah Segar Dan Nikmat by Nurul Hidayah

Bahan-bahan Sup Buah Segar antara lain:


1. 1 mangkok buah naga yang sudah diiris dadu
2. 1 mangkok buah melon yang sudah diiris dadu
3. 1 mangkok buah pepaya yang sudah diiris dadu
4. 1 mangkok buah nanas yang sudah diiris dadu
5. 1 mangkok buah apukat yang sudah dikerok dengan sendok
6. 1 cup kecil gula pasir
7. Setengah kaleng susu kental manis
8. Air setengah wadah atau setara dengan 2 gelas belimbing
9. Es batu secukupnya

Cara Membuat Sup Buah Segar:
1. Pertama potong semua buah menurut selera. Sisihkan terlebih dahulu.
2. Selanjutnya blender gula pasir, air, sebagian es es batu dan setengah mangkok atau sebagian buah naga hingga halus.
3. Lalu masukkan sisa potongan sebagian buah naga, melon, pepaya, nanas dan alpukat ke dalam wadah. Tuang setengah kaleng susu kental mani$ atau sesuai selera. Aduk rata.
4. Siram dengan jus buah naga da beri tambahan es batu sesuai selera. Aduk hingga rata lagi.
5. Sup buah enak dan segar siap dihidangkan.

Bahan-bahanya mudah didapatkan kok, kalau masih bingung cara membuatnya. Langsung tonton saja video tutorial yang sudah saya bikin ya. Berikut video tutorial cara membuat sop buah segar by Nurul Hidayah. ^_^



Sangat simple dan mudah kan ya setelah membaca dan menonton resep Sop Buah Segar Dan Nikmat seperti yang saya tulis di atas. Yuuk langsung cap cus ke dapur bikin menu sederhana ini. Selamat mencoba! ^_^

Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Sop Buah Segar Dan Nikmat"