Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bola-Bola Tahu Isi Telur Puyuh

Nurul hidayah - Bola-Bola Tahu Isi Telur Puyuh sangat cocok dikonsumsi untuk cemilan. Apalagi jika ada cabe rawitnya, pasti lebih nikmat rasanya karena saya salah satu penggemar pedas bun. Hehehehe

Tekstur cemilan yang satu ini crispy di luar dan lembut di dalam. Selain itu ketika menggigit ada sensasi telur puyuhnya. Cocok juga kok untuk cemilan anak-anak yang suka telur puyuh.


Namun bagi Anda atau buah hati Anda yang alergi sama telur, telur puyuhnya bisa diganti sesuai selera ya atau bisa juga diskip kok. Semua tergantung Anda ketika menghidangkanya untuk keluarga tercinta.

Berikut bahan serta cara membuat Bola-Bola Tahu Isi Telur Puyuh. Pengolahan yang sederhana dan gak pakai ribet. Tentunya rasanya juga enak dan nikmat ya. ^_^

Bola-Bola Tahu Isi Telur Puyuh

Bahan-bahan:
1. 2 buah tahu ukuran kecil atau 1 buah tahu ukuran besar
2. 15 butir telur puyuh yang sudah direbus
3. 2 butir telur ayam
4. Daun bawang secukupnya, iris-iris
5. 1 sendok teh garam halus
6. 1/2 sendok teh merica bubuk

Bumbu yang dihaluskan:
1. 5 atau 6 butir bawang merah
2. 2 siung bawang putih

Bahan untuk pencelup dan pelapis:
1. Tepung terigu dan air secukupnya, campur hingga rata atur kekentalanya.
2. Tepung panir secukupnya

Cara membuat Bola-Bola Tahu Isi Telur Puyuh:

1. Pertama haluskan tahu, kemudian beri irisan daun bawang, bawang merah dan bawang putih yang sudah dihaluskan, telur ayam, garam, dan merica. Aduk hingga rata.

2. Kemudian, bentuk adonan tahu menyerupai bola dengan cara pipihkan adonan terlebih dahulu, lalu beri isian telur puyuh. Bulatkan, lakukan hingga semua adonan habis.

3. Setelah selesai dibentuk bola, kukus kurang lebih 20 menit.

4. Lalu, celupkan bola-bola tahu ke dalam tepung terigu yang sudah dicampur dengan air. Kemudian gulingkan ke dalam tepung panir. Lakukan hingga semua bola-bola tahu habis.

5. Goreng bola-bola tahu hingga matang. Angkat dan hidangkan dengan cabe rawit.

6. Bola-Bola Tahu Isi Telur Puyuh siap disantap.

Nah, jangan khawatir jika membuat cemilan yang satu ini gak jadi ya karena cemilan ini anti gagal menurut saya. Ini dia, sudah saya buatkan video tutorial Cara Membuat Bola-Bola Tahu Isi Telur Puyuh. Check it out:


Bagaimana, setelah menonton serta membaca resep Bola-Bola Tahu Isi Telur Puyuh seperti yang sudah tertera di atas? Mudah kan ya? Selamat mencoba & happy cooking! ^_^

Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Bola-Bola Tahu Isi Telur Puyuh"