Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Dan Cara Membuat Donat Empuk Dengan Mudah

Nurul Hidayah - Resep Dan Cara Membuat Donat Empuk Dengan Mudah tentunya akan dicari oleh beberapa orang khususnya bagi Anda yang membuat donat. Donat empuk memiliki rasa yang enak ketika digigit.

Apalagi dengan topping berbagai macam, seperti kali ini saya beri topping donat denganlelehan coklat yang ditaburi sprinkle, kacang, coklat parut dan juga keju parut. Tentunya akan menambah rasa donat semakin enak dan legit.


Bukan hanya anak-anak saja yang menyukainya, tetapi juga para orang dewasapun juga menyukainya. Tidak bisa dipungkiri lagi karena rasa donat yang enak membuat para penggemarnya tetap setia menyukainya.

Salah satunya anak saya, suka sekali dengan donat yang diberi berbagai macam topping di atasnya. Nah kali ini saya membuat donat, masih dengan resep yang sama ya di artikel sebelumnya yakni cara membuat donat tanpa telur dan kentang dengan taburan gula halus.

Berikut Resep Dan Cara Membuat Donat Empuk Dengan Mudah. Nah kali ini saya menggunakan berbagai macam topping di atasnya. Tentunya akan menarik perhatian sikecil dan ternyata berhasil. ^_^

Resep Dan Cara Membuat Donat Empuk Dengan Mudah.

Bahan-Bahan :

1. 1/4 kg tepung terigu
2. 3 sendok makan gula pasir
3. 1 sendok makan ragi instant atau setara dengan 1/2 bungkus ragi instant yang kemasan sachset
4. Air hangat 130 ml
5. 1/2 sendok teh SP atau Ovalet
6. 3 sendok makan minyak goreng

Bahan Untuk Topping:

1. Coklat batangan secukupnya, lelehkan
2. Sprinkle secukupnya
3. Keju parut secukupnya
4. Kacang secukupnya

Cara Membuat :
1. Pertama masukkan semua bahan dalam wadah, lalu uleni bahan hingga kalis elastis. Ingat ya, kunci suksenya adonan harus sampai elastis agar donat yang dihasilkan empuk.

2. Jika sudah kalis tutup wadah dan diamkan kurang lebih 30 menit. Siapkan wadah atau alas yang sudah ditaburi sedikit terigu.

3. Kemudian bentuk adonan menjadi donat, lakukan hingga adonan habis. Lalu diamkan lagi 30 menit. Jika sudah mengembang goreng dengan api kecil. Angkat jika sudah matang

4. Lalu beri topping sesuai selera. Saya beri topping dengan lelehan coklat diatasnya, kemudian saya taburi dengan sprinkle, keju parut, coklat parut dan kacang.

5. Donat enak siap disajikan.

Anda bisa mencoba Resep Dan Cara Membuat Donat Empuk Dengan Mudah seperti yang sudah tertera di atas. Semoga berhasil & happy baking! ^_^

Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Resep Dan Cara Membuat Donat Empuk Dengan Mudah"