Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kue Coklat Koko Krunch

Nurul Hidayah - Kue Coklat Koko Krunch merupakan salah satu jenis kue kering yang biasa disuguhkan saat lebaran. Selain disajikan untuk lebaran, kue jenis ini juga cocok untuk cemilan sehari-hari loh.

Cara membuatnya yang tergolong sederhana dan simple ini, banyak ibu muda yang menyediakanya untuk si kecil. Tanpa mixer, tanpa oven dan tanpa ribet ini cocok bagi Anda para ibu muda yang ingin menyediakan cemilan keluarga dengan cara cepat.


Meskipun demikian, rasa coklatnya sangat terasa dan nikmat loh. Kenapa dinamanakan Kue Coklat Koko Krunch? Yup, karena kue jenis ini memakai bahan dasar koko krunch yang memiliki rasa coklat.

Perpaduan koko krunch dengan coklat yang sudah dilelehkan, tentunya akan menambah nikmat tersediri ketika mengonsumsinya. Kue ini memiliki kandungan karbihidrat yang cukup tinggi.

Kenapa demikian? Karena pembuatan koko krunch itu sendiri memakai bahan dasar gandum. Seperti yang diketahui gandum memiliki kandungan karbohidrat serta gizi yang cukup tinggi.

Oleh sebab itu, cemilan ini sangat cocok jika disajikan untuk buah hati tercinta ataupun pada saat hari raya Idul Fitri ketika kumpul dengan keluarga besar. Resep kali ini, dengan sengaja tidak saya tambahkan mentega atau margarin sebagai bahan campuran coklatnya.

Karena saya ingin Kue Coklat Koko Krunch yang saya buat murni rasa coklat yang lumayan kental dengan ciri rasa yang khas, legit dan enak. Berikut resep serta cara membuat kue coklat koko krunch:

Kue Coklat Koko Krunch

Bahan-bahan:
1. 3 sachset koko krunch ukuran kecil
2. 150 gram coklat batangan, lelehkan
3. Papper cup ukuran kecil secukupnya
4. Sprinkle secukupnya untuk taburan di atasnya

Cara Membuat Kue Coklat Koko Krunch:
1. Pertama, lelehkan coklat batangan dengan cara ditim hingga leleh dan tidak menggumpal sambil diaduk-aduk.
2. Kemudian tuang koko krunch ke dalam wadah dan campurkan lelehan coklat dengan koko krunch. Aduk hingga merata.
3. Bentuk kue dengan bantuan sendok dan taruh di atas papper cup. Lalu taburi dengan sprinkle secukupnya.
4. Kue Coklat Koko Krunch siap dihidangkan.

Selain resep dan cara membuat sudah saya tuliskan seperti di atas, saya juga membuat video tutorial cara membuat Kue Coklat Koko Krunch juga loh. Berikut video tutorialnya, check it out:


Sangat mudah kan cara membuat Kue Coklat Koko Krunch? Segera dicoba ya bu-ibu resep yang simple ini sebagai sajian pelengkap untuk keluarga tercinta. Semoga bermanfaat & happy cooking!

Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Kue Coklat Koko Krunch"