Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Brownies Panggang Lembut Dan Enak

Nurul Hidayah - Cara Membuat Brownies Panggang Lembut Dan Enak tentunya banyak yang menginginkanya, salah satunya bagi Anda penggemar coklat. Mencicipi brownies panggang, seperti hal yang wajib ya.

Brownies panggang memiliki tektur yang padat, chewy serta coklatnya terasa banget. Sangat cocok bagi Anda yang menyukai coklat. Brownies juga cocok untuk disajikan kepada tamu atau untuk cemilan sendiri di rumah.


Nah kali ini saya membuat brownies panggang yang lembut, legit, empuk dan juga legit ketika menggigitnya. Di atas brownies panggang yang saya buat, saya beri taburan chocochips. Tentunya bagi Anda yang memakanya, ingin lagi dan lagi.

Berikut bahan serta Cara Membuat Brownies Panggang Lembut Dan Enak yang bisa Anda coba di rumah.

Bahan-bahan:
1. Coklat batangan 150 gram, potong-potong
2. Minyak goreng sebanyak 40 gram
3. Margarin sebanyak 50 gram
4. Telur ayam 2 butir
5. Gula pasir 150 gram
6. Coklat bubuk 35 gram
7. Tepung terigu 100 gram

Bahan Topping:
1. Choco chips secukupnya

Cara Membuat Brownies Panggang Lembut Dan Enak:

1. Pertama, panaskan oven terlebih dahulu.

2. Langkah selanjutnya yaitu lelehkan coklat batangan yang sudah dipotong-potong dengan campuran margarin dan juga minyak goreng. Aduk-aduk hingga rata dan leleh. Sisihkan terlebih dahulu.

3. Setelah itu, kocok telur dengan gula hingga gula larut saja ya, janga terlalu lama mengocoknya. Nah mengocoknya bisa menggunakan whisk ataupun mixer. Namun saya pribadi menggunakan mixer.

4. Setelah gula larut, masukkan lelehan coklat batangan, aduk lagi hingga merata.

5. Kemudian masukkan tepung terigu dan coklat bubuk sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga rata.

6. Setelah rata, masukkan ke dalam loyang dan beri taburan choco chips di atasnya.

7. Lalu, oven dengan suhu 150 derajat celcius dengan waktu 30 menit hingga 50 menit atau tergantung oven masing-masing.

8. Brownies panggang siap dihidangkan.

Berikut video tutorial Cara Membuat Brownies Panggang Lembut Dan Enak:


Anda bisa mencobanya di rumah ya bu-ibu setelah membaca dan menonton video tutorial Cara Membuat Brownies Panggang Lembut Dan Ena, brownies panggang sangat cocok disajikan dikala kerabat ataupun teman datang ke rumah atau bisa juga sebagai cemilan istimewa untuk keluarga tercinta. Selamat mencoba!


Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Brownies Panggang Lembut Dan Enak"