Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Ikan Tongkol

Nurul Hidayah - Tips Memilih Ikan Tongkol yang sehat dan segar sebaiknya pelu Anda ketahui sebelum membelinya agar masih sehat dikonsumsi. Selain sehat, ikan yang masih fresh juga memiliki rasa yang lebih enak jika dibandingkan dengan ikan yang sudah tidak segar lagi.

Dengan mengenali beberapa ciri yang dimiliki ikan yang masih segar juga bisa membantu Anda untuk memilih ikan yang masih fresh. Berikut beberapa Tips Memilih Ikan Tongkol yang perlu Anda ketahuinya.


Tips Memilih Ikan Tongkol Yang Masih Segar

1. Tips yang pertama yaitu sebaiknya pilihlah ikan yang masih memiliki warna yang terang atau cerah.

2. Tips yang kedua yaitu tekan daging ikan, jika masih terasa keras maka ikan tersebut masih dalam keadaan segar.

3. Tips yang ketiga yaitu sirip ikan masih kuat dan tidak mudah rapuh.

4. Tips yang keempat yaitu insang ikan masih bewarna merah, jika insang ikan tersebut sudah berubah warna menadi kelabu berarti ikan tersebut sudah tidak segar lagi.

5. Tips yang kelima yaitu mata masih dalam keadaan jernih menonjol serta cembung.

6. Tips yang keenam yaitu daging serta kulitnya tidak mudah sobek. Khususnya pada bagian perut.

7. Tips yang ketuuh yaitu daging ikan masih bewarna merah atau tidak pucat ketika dipotong.

8. Tips yang terakhir yaitu ikan masih memiliki bau yang khas bukan bau busuk.

Itulah tadi pembahasan mengenai beberapa Tips Memilih Ikan Tongkol. Oleh sebab itu, sebaiknya sebelum membeli ketahuilah terlebih dahulu beberapa tips seperti yang sudah tertera di atas agar ikan yang Anda beli masih fresh dan masih enak dikonsumsi. Semoga bermanfaat!

Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Tips Memilih Ikan Tongkol "