Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Es Krim Dengan 3 Bahan


Nurul Hidayah - Cara Membuat Es Krim Dengan 3 Bahan sangatlah simple dan mudah loh. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah sebagai hidangan tambahan untuk si buah hati tercinta.

Bahkan bukan hanya anak-anak saja yang suka dengan es krim karena para orang dewasa pun menyukainya. Amazing banget loh karena saat ini saya membuat es krim hanya dengan 3 bahan saja jika rasa es krim nya original atau rasa susu.


Namun jika Anda ingin menambahkan sensasi ada rasa buah dalam es krim yang Anda buat, Anda bisa menambahkan pasta atau bisa juga dengan pop ice rasa buah kesukaan Anda.

Seperti yang kita ketahui bahwa hampir semua orang suka mengonsumsi es krim, bukan hanya anak-anak saja namun orang dewasa juga. Bagaimana tidak? Es krim memang memiliki rasa yang enak dan bertekstur lembut.

Sangat cocok jika dikonsumsi saat panas atau terik matahari di siang bolong. Sensasi dingin serta lembutdari es krim ini bikin lidah bergoyang. Berikut Cara Membuat Es Krim Dengan 3 Bahan yang bisa Anda coba juga di rumah.

Es Krim Dengan 3 Bahan

Bahan-bahan:
1. Wippy Cream bubuk sebanyak 200 gram
2. Susu UHT full cream sebanyak 2 kotak kemasan 250 ml, bekukan di dalam lemari es kurang lebih 5 jam atau bisa juga dinginkan di dalam lemari es hingga dingin.
3. Susu kental manis sebanyak 250 ml

Bahan untuk rasa:
1. Pop ice warna hijau untuk rasa melon (Optional)
2. Pop ice warna pink untuk rasa strawberry (Optional)
3. Pop ice warna coklat untuk rasa coklat (Optional)

Bahan taburan:
1. Sprinkle (Optional)

Cara Membuat Es Krim Dengan 3 Bahan :

1. Pertama, masukkan wippy cream bubuk ke dalam wadah, kemudian tuang susu UHT full cream yang sudah dingin atau bisa juga yang sudah beku ke dalam wadah. Mixer dengan kecepatan tinggi.

2. Sambil mixer kedua bahan tersebut, tuang susu kental manis ke dalam wadah. Mixer hingga tercampur rata dan mengembang kurang lebuh 20-25 menit atau terkandung merk mixer masing-masing.

3. Jika ingin ada tambahan rasa boleh pakai pasta atau pop ice. Saya memakai pop ice untuk rasanya, pop ice warna hijau untuk rasa melon, warna pink untuk rasa strawberry dan warna coklat untuk rasa coklat. Nah setelah adonan sudah dimixer selama kurang lebih 2- - 25 menit, bagi adonan menadi 3 bagian dan masukkan pop ice dan aduk hingga rata.

4. Setelah itu tuang ke dalam wadah, taruh di dalam lemari es semalaman atau hingga beku.

5. Keruk dengan menggunakan bantuan scoop es krim. Taruh di wadah kemudian taburi dengan sprinkle biar tambah cantik.

6. Es Krim Dengan 3 Bahan siap dihidangkan.

Sangat simple dan mudah kan Cara Membuat Es Krim Dengan 3 Bahan. Yuuk aaah kreasikan resep di atas di rumah sebagai sajian pelengkap di rumah Anda. Selamat mencoba & happy cooking!

Berikut video tutorial cara membuat es krim dengan 3 bahan:
Nurul Hidayah
Nurul Hidayah Haaaiii perkenalkan , nama saya Nurul Hidayah, tinggal di kota Gresik Jawa Timur. Aktifitas sehari-hari mengajar, menulis artikel dan sebagai ibu rumah tangga. Hobi memasak dan selalu mengabadikan kegiatan memasak serta resep diwebsite www.nurulh1dayah.com dan juga di channel youtube aneka resep masakan "Nurul Hidayah". Semoga resep dan video tutorial yang saya bikn, bisa bermanfaat buat semua yang membaca dan menonton videonya.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Es Krim Dengan 3 Bahan"